Breaking News:

Serambi Mekkah

Sandiaga Uno Kunjungi Pusat Perbelanjaan CBS Martapura Kabupaten Banjar

Menteri Sandiaga Uno kunjungi Pertokoan Cahaya Bumi Selamat di Martapura Kabupaten Banjar dan membeli kerajinan khas setempat sebagai oleh-oleh.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, berinteraksi dengan pedagang di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memakai baju sasirangan kain khas Provinsi Kalimantan Selatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Tepatnya, ke Pusat Perbelanjaan Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) di Kota Martapura, Kamis (2/9/2021) siang.

Didampingi pejabat Pemprov Kalsel, beserta Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (DKI) Kalsel, Darmawan Jaya,  kedatangan Sandiaga Uno disambut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, dan Kadisperindag Banjar, I Gusti Made Suryawati, serta Camat Martapura, Ramli. 

Menteri Sandiaga Uno langsung mengunjungi toko-toko permata dan kerajinan khas daerah yang terletak di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat tersebut.

Ia pun berinteraksi dengan para penjual dan pengunjung di tempat tersebut. Kemudian, membeli beberapa kerajinan khas produk UMKM setempat, gelang pukaha, kupiah jangang dan beberapa aksesoris lainnya untuk dibawa sebagai oleh-oleh ke Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, melihat hasil kerajinan di sebuah toko di kawasan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, melihat hasil kerajinan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Menurut Sandiaga Uno, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berusaha untuk membantu para pelaku usaha di Kabupaten Banjar yang di masa pandemi ini mengalami kesulitan.

Ia kemudian menjelaskan peran pemerintah harus gerak cepat dengan mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK)  Tahun Anggaran 2022 untuk pemulihan ekonomi khususnya di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat ini.

"Strategi atau tagline ke depan adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi, dipadukan dengan 3G, gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan garap semua potensi (gaspo). Itulah langkah-langkah pemulihan ekonomi yang bisa kita harapkan. Dukungan kita adalah bagaimana membantu teman-teman pelaku usaha di Kota Martapura ini yang sedang terdampak pandemi," ucapnya . 

Sandiaga tak lupa mengingatkan peran pemerintah agar terus menggalakkan vaksinasi dan protokol kesehatan .

"Pemerintah harus terus menyukseskan vaksinasi. Kalau mau sektor pariwisata bangkit dan ekonomi kreatif pulih,  kuncinya adalah vaksinasi dan protokol kesehatan. Sehingga, tahun depan, negara kita bangkit dan Kota Martapura khususnya bisa kembali menyelenggarakan Haul Akbar Guru Sekumpul yang termasuk wisata religi dunia. Selain itu, dunia usaha dan pariwisata di daerah bisa kembali bangkit dan pulih seperti semula," harapnya .

Sementara itu, dikatakan Ami Najib, salah satu pelaku usaha permata di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, dirinya mengharapkan dengan momentum kedatangan Menteri Sandiaga Uno omset penjualannya bisa cepat meningkat.

Dan pemerintah, bisa memberikan solusi agar kemunduran ekonomi di daerah bisa cepat terselesaikan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved