Breaking News:

Berita Bisnis

Ahli Waris Penumpang Feri Penyeberangan Sungai Gampa Batola Terima Santunan Jasaraharja

Dana santunan dari Jasa Raharga ditransfer langsung ke rekening Sumadra yang merupakan orangtua kandung korban tenggelam di Sungai Barito

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
Humas Jasa Raharja
Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris dan tim menyerahkan santunan kepada ahli waris penumpang kapal ferry penyeberangan Sungai Gampa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris didampingi perwakilan Jasa Raharja Marabahan Ahmad Zein menyerahkan santunan kepada ahli waris penumpang kapal ferry penyeberangan Sungai Gampa.

Korban atas nama Da’i Roby merupakan penumpang kapal ferry Sri Rejeki yang terjatuh ke Sungai Barito.

Dana santunan tersebut ditransfer langsung ke rekening Sumadra yang merupakan orangtua kandung korban.

“Kami atas nama pribadi dan Jasa Raharja mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami Bapak Sumadra dan keluarga, semoga almarhum Da’i Roby diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan pada hari ini sebagai bukti kehadiran pemerintah, kami menyerahkan dana santunan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 15 tahun 2017 sebesar Rp. 50 juta ke rekening Sumadra selaku ahli waris dari korban atas nama Da’i Roby. Semoga dana santunan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban ahli waris dan keluarga korban”, ujar Abdul Haris, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Ratusan Paket Sembako Diberikan Jasa Raharja Kalsel kepada Sopir Angkutan Umum

Baca juga: Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Barito Batola Ditemukan Mengapung

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang ditunjuk oleh pemerintah untuk mengelola Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, Jasa Raharja proaktif memantau perkembangan informasi tentang korban bersama instansi terkait.

Mulai dari peristiwa kejadaian tersebut di tanggal 30 Agustus 2021 yang lalu sampai dengan informasi ditemukannya jenazah korban pada tanggal 1 September siang sekitar pukul 12.

Setelah mendapat informasi ditemukan dan dipastikan kondisi korban oleh pihak berwenang, petugas Jasa Raharja Marabahan Ahmad Zein langsung melakukan jemput bola dengan mendatangi kediaman orangtua korban guna menyampaikan prosedur dan persyaratan pengajuan santunan.

“Dan setelah persyaratan serta dokumen kami nyatakan lengkap dan valid, hari ini kami serahkan dana santunannya,” tegas Haris.

Turut hadir dalam penyerahan santunan tersebut Kepala UUPD Samsat Marabahan, Kepala Cabang Jasa Raharja Putera Banjarmasin, Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan Marabahan Dinas Perhubungan Kabupaten Batola dan perwakilan operator Ferry Penyeberangan Sungai Gampa.

Pada kesempatan tersebut Haris juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala dan instansi lainnya yang membantu proses penyelesaian pengajuan santunan, sehingga satu hari setelah korban ditemukan dapat diserahkan santunannya.

Baca juga: Perjudian di Kalsel, Kedapatan Menjual Togel, Warga Awang Besar HST Diciduk Polisi

Baca juga: Sebelumnya Hanya Dua, Kini Tapin Sudah Memiliki Sembilan TK Negeri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved