Breaking News:

Berita Balangan

Antusias Warga Balangan Tinggi, Target Vaksinasi 50 Warga di Puskesmas Paringin Sukses Tercapai

Antusias warga Balangan untuk mengikuti vaksinasi terbilang tinggi. Sehingga target 50 vaksin yang disiapkan di Puskesmas Paringin tercapai

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pelayanan vaksinasi di Puskemas Paringin diawasi oleh anggota TNI dan Polri, Jumat (3/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Antusias warga Balangan menerima vaksin terbilang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari hasil capaian vaksinasi yang meningkat di Kabupaten Balangan. 

Sebagaimana pelaksanaan vaksinasi di Puskemas Paringin, Jumat (3/9/2021), pihak Dinas Kesehatan menyediakan 50 dosis vaksin untuk warga.

Pada jam pelayanan yang terbatas hingga pukul 10.00 wita, jumlah tersebut sukses terpenuhi. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahkmad Sauki menerangkan, semua Puskesmas di Balangan membuka layanan gerai vaksin. Apalagi stok vaksin saat ini bisa dikatakan aman dan tersedia. 

Baca juga: Digeber di 26 Puskesmas, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Naik Jadi 54 Persen

Baca juga: Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Lanal Banjarmasin Sasar Warga Kota dan Pesisir Kalsel

Baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Tanjung Tabalong Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Khusus pelayanan pada hari Jumat, dijadwalkan hanya di Puskemas Paringin dan waktu yang terbatas. Sehingga penerima vaksin pun juga dibatasi sebagaimana jam pelayanan dan kesiapan vaksinator. 

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi juga tak lepas dari pengawasan anggota Polsek Paringin dan Koramil Paringin. Kegiatan dipastikan wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Saat ini tim di PKM dan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan terus bekerjasama untuk meningkatkan cakupan dan capaian vaksinasi," ucap Sauki. 

Lebih lanjut bebernya, ratusan dosis vaksin masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi warga. Sehingga persentase warga yang menerima vaksin pun diharapkan akan meningkat. 

Baca juga: Laju Suntikan Vaksin Covid-19 di Indonesia Meningkat 10 Juta Per 10 Hari

Merujuk data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan perihal stok vaksin per 3 September 2021, ketersediaan vaksin sinovac untuk vial 10 dosis ada 10 vial. Sementara sediaan vial 2 dosis ada 625 vial. 

Sedangkan untuk vaksin moderna,  sediaan vial 14 dosis sebanyak 10 vial,  yang diperuntukkan bagi Nakes. Sedangkan untuk umum, sediaan 14 dosis sebanyak 240 vial.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved