Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Balangan Coal Bantu Pembangunan Majelis Taklim Nurul Halim di Kabupaten Balangan

Majelis Taklim Nurul Halim di Desa Pudak, Balangan, mendapat dukungan dari Balangan Coal melalui sub unit PT Semesta Centramas dan PT Paramitha Cipta.

Editor: Alpri Widianjono
YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Majelis Taklim dan Dzikir Nurul Halim di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, mendapat bantuan dari Balangan Coal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Majelis Taklim dan Dzikir Nurul Halim di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menjadi  salah satu 'taman surga' yang digemari masyarakat dalam menuntut ilmu agama.  

Di bawah kepemimpinan ulama kharismatik H Abdul Mugni atau biasa akrab disapa Abah Guru Mugni, majelis taklim ini mendapat dukungan dari Balangan Coal melalui sub unit PT Semesta Centramas dan PT Paramitha Cipta.

Sejak 2020, salah satu anak perusahaan Adaro ini membantu penyelesaian pembangunan majelis taklim melalui program Corporate Social Responsibility.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam menjaga pelestarian budaya Islami dan memaksimalkan kegiatan keagamaan di wilayah operasionalnya. 

CSR Supervisor Balangan Coal, Heriansyah Rusli, mengatakan, bantuan tersebut bentuk silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat.

Balangan Coal secara bertahap memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan Majelis Taklim dan Dzikir Nurul Halim di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.
Balangan Coal secara bertahap memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan Majelis Taklim dan Dzikir Nurul Halim di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Khususnya, mendukung terwujudnya masyarakat yang religius dan berkearifan lokal di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan nilai silaturahmi," ungkap nya.

Kemudian, Heriansyah menambahkan, jumlah jemaah di Majelis Taklim Nurul Halim terus bertambah. Karena itu,  sarana dan prasarana perlu dikembangkan agar bisa menampung jemaah lebih banyak.

Selanjutnya, Balangan Coal secara bertahap memberikan bantuan sekitar Rp 200  juta untuk penyelesaian pembangunan majelis taklim ini.

Pada tahun ini, harapan warga Desa Pudak Kabupaten Balangan untuk memiliki majelis taklim yang bisa menampung kapasitas jamaah cukup banyak dapat terwujud.  

Mengingat, peran majelis taklim di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan, menjadi sangat sentral.

Karena, selain sebagai sarana pemenuhan keperluan rohani, majelis taklim turut pula berperan dalam persatuan dan kesatuan masyarakat.

Kegiatan keagamaan yang dilakukan pun beragam, mulai dari pembacaan maulid/burdah hingga mempelajari ilmu agama melalui kitab-kitab yang relevan.

Selaku pimpinan majelis taklim, Abah Guru Mugni menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan  perusahaan terhadap kegiatan keagamaan di 'Bumi Sanggam' ini.

"Alhamdulillah berkat dukungan perusahaan, majelis taklim bisa menampung jemaah lebih banyak," ungkap Abah Guru Mugni. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved