Breaking News:

Barito Putera

Ciptakan Theme Song Resmi Barito Putera, Gusti Hendy Teringat Nonton di 'Tribun Inggris'

Lagu official resmi kesebelasan Barito Putera akan berkumandang menjelang Laga Liga I 2021 melawan Persib Bandung

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Eka Dinayanti
Instagram
gusti hendy 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 'Hai laskarku lakasi bagarak, tegakkan badanmu untuk melangkah. hal laskarku, ayo berlari, kejarlah hasratmu menjadi juara.'

Itulah sepenggal lirik lagu berjudul Barito Kebanggan Banua, lagu resmi Barito Putera terbaru yang saat ini sudah beredar.

Lagu official resmi kesebelasan Barito Putera ini akan berkumandang menjelang Laga Liga I 2021 antara Barito Putera dengan Persib Bandung pada Sabtu (4/9/2021) malam.

Lagu ini adalah ciptaan dari musisi Banua Gusti Hendy yang juga drummer Band Gigi.

Baca juga: Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1 2021, Djanur Targetkan Tiga Poin

Baca juga: Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1 2021 Digelar Malam Hari, Ini Komentar Djanur

Kepada Banjarmasoin Post online, Jumat (3/9/2021) pagi, Gusti Hendy menuturkan, lagu ini diciptakan atas permintaan CEO Barito Putera H Hasnuriyadi.

"Jadi Pak Hasnur minta dibuatkan. ya udah akhirnya kubuatin dan itu proses produksi dari bikin lagu rekaman, mixing, masteringnya sekitar 2 minggu an. Jadi proses mixing lumayan ada sedikit revisi. Tantangan di masa pandemi ini kita harus efisienkan waktu karena waktu itu kerja pas PPKM, banyak yang kerja di rumah, ada di studio dan setelah sekitar dua minggu lagunya selesai sampai mastering," ucapnya.

Hendy mengaku bangga membikin lagu untuk kesebelasan kebanggaan Kalsel ini.

"Sebuah kebanggaan bisa berkontribusi dan bantu kesebelasan kebanggaan kita dan sebuah harapan agar lagu ini bisa jadi penyemangat makanya dibikin upbeat cepat," tutur Hendy.

Baca juga: 2 Penggawa Barito Putera Dandi & Ferdiansyah Onfire Jelang Persib Bandung vs Barito Putera

Hendy mengaku saat membuat lagu ini kepikiran seperti waktu nonton di 'tribun Inggris' di Stadion 17 Mei waktu ia masih kecil.

"Bikin lagu ini juga kepikiran asik jika orang di lapangan nyanyikan lirik dan melodi dengan berbarengan, seru bikin semangat yang nonton dan pemain Baritonya sendiri. Mudah-mudahan bisa jadi semangat dan Barito bisa melangkah lebih jauh di liga 1 2021," tutur Hendy.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved