Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pemilihan Putri Remaja Kalsel Ditunda, Ilona Mengisi Waktu Berlatih Biola dan Dance

PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin berdampak penundaan Pemilihan Putri Remaja dan Cilik Indonesia Kalsel ditunda sampai tiga kali.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Ilona Maharani Zulhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Banjarmasin berdampak penundaan Pemilihan Putri Remaja dan Cilik Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) ditunda sampai tiga kali.

Terakhir, perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Seribu Sungai diterapkan hingga 6 September, sehingga grandfinal event mencari remaja dan cilik berbakat Banua pun ikut tertunda menjadi 10-12 September 2021.

Adanya penundaan sampai tiga kali tersebut sedikit mengganggu Ilona Maharani Zulhan yang lolos ke grand final katogori remaja.

"Sebenarnya saya sudah siap bertanding di bulan Agustus lalu. Ditunda sampai tiga kali akibat PPKM, membuat persiapan saya terganggu," ujar Ilona, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 Diterapkan, Pemilhan Putri Remaja dan Cilik Kalsel Kembali Ditunda

Baca juga: Grandfinal Pemilihan Putri Remaja dan Cilik Kalsel Diundur 27 Sampai 29 Agustus 2021

Dirinya pun memahami itu dan bukan kehendak panitia merubah jadwal.

Ia pun mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan dengan aktif berolahraga, dance dan berlatih biola.

"Saya juga tetap jaga kondisi, perbaiki publik speakingnya dan menambah pengetahuan tentang budaya dan pariwisata untuk menjawab pertanyaan juri," tandas Wakli 1 Galuh Banjar Cilik 2016.

Remaja kelahiran Banjarmasin, 16 Maret 2005 berharap di ajang Pemilihan Putri Remaja Kalsel bisa meraih juara dan mewakili daerah ke tingkat nasional.

PPKM di Banjarmasin Level 4 di Banjarmasin dari tanggal 24 Agustus hingga 6 September 2021 berdampak ditunda kembali Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Indonesia Kalimantan Selatan kali ketiga.

Baca juga: Tambahan Pasien Baru Covid-19 di Tala Salip Pasien Sembuh, Ratusan Orang Masih Jalani Perawatan

"Semula grandfinal akan dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus ini. Berhubung PPKM di Kota Banjarmasin diperpanjang, berdasarkan hasil rapat bersama panitia denga berat hati terpaksa harus menunda kembali pelaksanaan karantina dan grand final Pemilihan Puteri Remaja ke tanggal 10-12 September 2021," papar Herma Aryana selaku Regional Director (RD) Puteri Remaja dan Puteri Cilik Indonesia dari Herme’s Official Kalsel, 25/2021).

Pihaknya, lanjut dia, memahami penundaan yang kesekian kali ini pastinya memberikan dampak kekecewaan yang besar kepada para finalis dan orangtua finalis.

"Kami panitia pun merasakan hal yang sama dan mendapat tekanan yang cukup berat, mengingat pihak Puteri Remaja Indonesia juga meminta segera hasil pemenang untuk menjadi perwakilan Kalsel d tingkat nasional pada bulan Oktober 2021 nanti," tegasnya.

Namun, semata memang situasi kondisi yang tidak memungkinkan untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan segala resikonya yang harus ditanggung panitia.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved