Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Pencurian di Kalsel, Pelaku Embat HP Teman di Lapangan Bola Landasan Ulin dan Jual ke Kerabat

Pencurian Kalsel. Pelaku embat hp korban di lapangan bola di Landasan Ulin, dijual ke kerabat Rp 500 ribu. Ditangkap Polsek Banjarbaru Barat di Gambut

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLSEK BANJARBARU BARAT
Pencurian di Kalsel. Pelaku dan barang bukti hp yang diembatnya, kini diamankan di Polsek Banjarbaru Barat, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (3/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pencurian Kalsel. Gara-gara tangan panjangnya curi handphone Oppo A5, MUS (29) terancam lima tahun mendekam di jeruji besi sebagaimana Pasal 362 KUHP.

Aksi pencurian yang dilakukan MUS bermula saat korban, Kelik Nugroho (39), warga Jalan Trikora, Kompleks Griya Yudha Pratama, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, main bola.

Aktivitas olahraga bersama -teman-temannya itu di Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Minggu (8/8/2021) sekitar pukul 18.00 Wita. Dia menyimpan hp dalam tasnya. 

"Setelah bermain bola, korban mengecek handphone miliknya yang disimpan di dalam tas, ternyata sudah tidak ada," ujar Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Yuda Kumoro Pardede, Jumat (3/9/2021). 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Keciduk Satresnarkoba Polres Banjarbaru Simpan Sabu , Dua Lelaki ini Tak Mengaku

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Tertarik Melihat Tanaman Bagus, AJ Curi Sri Rezeki Milik Warga Banjarbaru

Lantas, pelapor meminta bantuan kepada seorang teman untuk menelepon ke nomor ponselnya tersebut, namun sudah tidak aktif lagi. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 2,7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Barat

Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman, Tim Opsnal Polsek Banjarbaru Barat mengamankan seorang laki-laki bernama FAJ memegang hp A5 hitam tersebut.

Terungkap, saat diintrograsi, FAJ mengaku membeli handphone tersebut dari pelaku MUS seharga Rp 500 ribu. 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Terciduk Simpan Sabu, Dua Pria Diringkus Satresnarkoba Polres Banjarbaru

Baca juga: Pengeroyokan di Kalsel, Bernyanyi Sambil Buka Baju, Misran Dikeroyok di Warung Malam di Banjarbaru

Segera, Tim Opsnal mencari keberadaan pelaku yang ada disebut-sebut sedang di daerah Gambut, Kabupaten Banjar. 

"Mengetahui keberadaan pelaku di kediamannya, pelaku langsung diamankan dan mengakui perbuatannya melakukan pencurian handphone korban," imbuh Kapolsek menceritakan kronologis penangkapan. 

Pelaku mencuri handphone tersebut di dalam tas korban, kemudian disimpan di sekitaran lapangan sepak bola . Rupanya, pelaku ikut main bola juga bersama korban.

Pelaku juga mengakui bahwa handphone curian itu dijual ke kerabatnya, FAJ, dengan menggunakan kotak handphone palsu.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved