Breaking News:

STIAMAK Barunawati Surabaya

STIAMAK Barunawati Surabaya Dukung Pengembangan SDM Era Holding BUMN Pelabuhan

STIAMAK Barunawati Surabaya mengembangkan program Sarjana S1 Administrasi Bisnis dengan Akreditasi Program Studi B fokus di upaya mencetak Sarjana S1.

Editor: Alpri Widianjono
STIAMAK Barunawati Surabaya
Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr Nugroho DP, bersama mitra dari The Royal IHC Belanda, Kementerian Perhubungan, dan BUMN Pelabuhan di sebuah International Conference, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tahun 2021 ini dunia bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan diwarnai dengan kesiapan Kementerian BUMN untuk mewujudkan Holding BUMN Pelabuhan.

Semua berharap akan berjalan sukses untuk kemajuan industri maritim nasional. Lantas, bagaimana dengan kesiapan program pengembangan SDM di masa depan.

“Kami di STIAMAK siap mendukung program pemerintah di bidang pengembangan SDM, penelitian, pendidikan dan pengajaran maupun pengabdian masyarakat,” kata Dr Nugroho Dwi Priyohadi, SPsi, Psi, MSc, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan atau lebih dikenal sebagai STIAMAK Barunawati Surabaya.

Sekolah yang mengembangkan program Sarjana S1 Administrasi Bisnis dengan Akreditasi Program Studi “B” ini fokus kepada upaya mencetak Sarjana S1.

Kekhususannya adalah di bidang Ilmu Logistik dan Ilmu Manajemen Kepelabuhan.

Pada Agustus yang baru lalu, Stiamak menggandeng Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin untuk penerimaan mahasiswa baru di Prodi Diploma III Tata Laksana Pelabuhan, dan Program S2 Magister Manajemen dengan menggandeng Universitas Narotama Surabaya.

“Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) menyambut baik sinergi institusi pendidikan ini, sebagai bagian mensukseskan Kampus Merdeka Merdeka Belajar, di mana sistem pembelajaran daring dan lintas institusi sangat memungkinkan dilakukan,” imbuh Drs Iwan Sabatini, MSi, Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya sebagai payung organisasi STIAMAK. 

STIAMAK Barunawati memang sekolah yang unik. Dilahirkan dari rahim BUMN Pelabuhan di Surabaya, saat ini bertaburan para akademisi dan praktisi yang mendukung proses pendidikan di Stiamak.

Misalnya Pak Nugi, panggilan akrab Ketua STIAMAK, adalah juga mantan Direktur anak perusahaan BUMN Pelabuhan.

Sedangkan Pak Iwan, panggilan akrab Ketua Yayasan adalah juga mantan Direktur Utama Anak Perusahaan BUMN di Surabaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved