Breaking News:

Superball

VIDEO Barito Putera U-18 Tingkatkan Power Strength Jelang Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021

Tim Barito Putera U-18 terus melakukan persiapan jelang menghadapi kejuaraan Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim kebanggaan banua, Barito Putera U-18 terus melakukan persiapan jelang menghadapi kejuaraan Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021.

Bertempat di tempat fitness yang dibangun secara personal di kediaman pelatih Barito Putera U-18, Sofyan Morhan, para pemain Laskar Antasari muda tampak bersemangat menjalankan instruksi dari pelatih.

Terdapat berbagai macam menu latihan dalam melatih kekuatan para pemain, mulai dari bench press, squaad box, dumblle, resistance band dan lain sebagainya.

Pelatih Barito Putera U-18, Sofyan Morhan mengutarakan bahwa latihan power strength ini dalam rangka melatih kekuatan anak didiknya.

"Latihan ini merupakan bagian dari program mingguan, yang mana para pemain dibagi menjadi tiga grup," ujarnya.

Barito Putera U-18 yang mengandalkan hampir seratus persen anak banua ini pun menyatakan kesiapannya untuk berlaga di kejuaraan musim ini.

"Hampir 98 % asli anak banua yang memperkuat Barito Putera U-18, ini merupakan prakarsa dari cucu Almarhum HA Sulaiman HB, M Firman Dida Putra," ujarnya.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan bahwa putra Hasnuriyadi Sulaiman itu ingin mengembangkan potensi anak-anak banua di cabor sepakbola. Agar kelak bisa membela Barito Putera senior dan Timnas Indonesia.

Progressnya pun cukup terlihat. Kebanggaan tersendiri pun dialami Barito Putera U18, ketika para pemainnya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18.

"Saya senang banget, apalagi para pemain Barito Putera U-18 tersebut pernah berlatih bersama di tempat fitness ini," jelas Sofyan. (banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved