Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Razia di Lapas Tanjung Tabalong

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel, Sri Yuwono, pimpin penggeledahan di ruang huni warga binaan Lapas Tanjung Tabalong dan temukan barang terlarang.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan melakukan razia di Lapas Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kamis (2/9/2021) malam mulai sekitar pukul 20.00 Wita.

Dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sri Yuwono, kegiatan di Lapas Tanjung juga diikuti Lapas Amuntai, Rutan Tanjung dan Rutan Barabai.

Dalam kegiatan ini jiga diisi dengan penggeledahan seluruh kamar hunian dan melakukan tes urine secara acak tehadap 10 orang warga binaan 10 orang petugas Lapas Tanjung.

Hasilnya, dari pemeriksaan kamar warga binaam masih ditemukan barang-barang terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Kadivpas Kemenkum HAM Kalsel Pimpin Razia di Rutan Tanjung, Juga Lakukan Tes Urine Acak

Di antaranya, beberapa senjata tajam buatan, cutter, charger Hp, kartu remi, korek api mancis, tali dari kain dan botol.

Sedangkan hasil pemeriksaan urine secara acak terhadap 10 orang warga binaan dan 10 orang petugas Lapas Tanjung tidak ada yang positif.

Menurut Kadivpas Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono, kegiatan ini sasaran utamanya berupa narkoba, Hp dan senjata tajam. Semua barang temuan ini dimusnahkan.

Kemudian bagi warga binaan yang menjadi barang terlarang akan mendapatkan proses lebih lanjut untuk pembinaan.

Baca juga: VIDEO Petugas Command Center ATCS Kabupaten Tabalong Awasi 8 Persimpangan

Baca juga: 50 Persen Nakes di Tabalong Sudah Divaksin Dosis Ketiga, Berikutnya untuk Masyarakat

"Bagi warga binaan, kita lakukan pembinaan. Kalau memang perlu, kita sel dengan sel isolasi atau dengan teguran lisan maupun tertulis. Jadi, ada aturan pidana," tegas Kadivpas Kemenkumham Kalsel ini.

Terpisah, Kepala Lapas Tanjung Tanjung, Heru Yuswanto, mengatakan, untuk pengawasan barang terlarang ini terus dilakukan pihaknya secara rutin. "Razia rutin digelar dua hari sekali tiap pagi," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved