Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Menteri Sandiaga Uno Datangi 4 Pusat Wisata Sekaligus di Kalsel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Unom kunjungi Banjarmasin, pesisir Kabupaten Batola, Kota Banjarbaru dan Kota Martapura.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021).

Empat daerah sekaligus dikunjunginya, Kota Banjarmasin, pesisir Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kota Banjarbaru dan Kota Martapura Kabupaten Banjar.

Ketika di Kota Banjarmasin, tempat bisa berolahraga seperti kebiasaannya. Dilakukannya di kawasan Menara Pandang, Siring Tendean.

Saat di situlah, dia mengungkapkan tentang tetap perlunya mengedepankan transportasi mengunakan kapal dan perahu untuk wisatawan.

Selain lebih praktis, dengan perahu menurutnya akan memberikan pengalaman dan kenangan yang terlupakan.

Baca juga: Digeber di 26 Puskesmas, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Naik Jadi 54 Persen

Baca juga: Kadisdikbud Sebut PTM di Kalsel Tak Terkatung-katung

"Saya nanti mendorong travel pattern di Banjarmasin menggunakan perahu-perahu. Agar memberikan kenangan dan pengalaman yang membekas bagi wisatawan karena itulah pariwisata masa depan," ujar pria yang juga akrab disapa Sandiaga Uno ini.

Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai, menurutnya memiliki potensi yang besar untuk lebih dikembangkan wisata sungainya dengan konsep waterfront seperti di Istanbul dan Bangkok.

"Banjarmasin ini adalah Kota Seribu Sungai. Jadi, sungai ini harus kita gunakan sebagai beranda kita," kata Sandiaga.

Terlebih kini tambahnya tidak terlalu banyak kota di Indonesia yang mempromosikan sungai sebagai daya tarik utamanya, sehingga untuk wisata sungai ini yang akan pihaknya kedepankan.

Dari segi atraksi, ketersediaan kamar hotel, dan akses Banjarmasin memiliki Pasar Terapung yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, melihat hasil kerajinan di sebuah toko di kawasan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenakan sasirangan dan kopiah jangang, melihat hasil kerajinan di sebuah toko di kawasan Cahaya Bumi Selamat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved