Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Pertokoan Cahaya Bumi Selamat di Martapura

Menteri Sandiaga Uno mengakhiri kunjungan kerja ke Kalsel dengan mendatangi Pertokoan Cahaya Bumi Selamat di Martapura dan berdialog dengan pedagang.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju, Sandiaga Salahuddin Uno, kunjungi Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut mengakhiri kunjungan Menteri Sandiaga Uno di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakannya sejak Rabu (1/9/2021).

Semula, Sandiaga Uno juga akan ke kawasan Wisata Religi Sekumpul di Kota Martapura. Namun tidak jadi karena padatnya jadwal harus kembali ke Jakarta.

Pertokoan Cahaya Bumi Selamat tidak asing bagi Sandiaga Uno. Karena, sebelum menjabat menteri, sudah pernah bertandang.

Baca juga: VIDEO Green House Al Ikhwan, Usaha Guru Madrasah Syafatul Ikhwan Banjar

Baca juga: Inovasi Pemuda Banjar Sempat Ditolak Aparat Kelurahan karena ini

Baca juga: Keripik Singkong Kita asal Martapura Tembus Pasar Brunei Darussalam

Baca juga: Warga Berharap Jalan Rusak Parah di Pingaran Ulu Kabupaten Banjar Segera Diperbaiki

Mengenakan kopiah bulat berbahan rotan dari kerajinan tangan, Sandiaga Uno yang memgenakan kemeja dan sepatu berbahan kain Sasirangan ini berkeliling di pertokoan tersebut.

Sejumlah toko permata didatangi, sembari dia berdialog dengan penjual kerajinan. Menyapa para pedagang , didampingi pejabat dari Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel.

Najib dan Zabidi, pedagang permata yang dikunjungi Sandiaga, berharap kehadiran menteri di Kabupaten Banjar mampu meningkatkan kunjungan. Karena, 70 persen mengalami penurunan sebagai dampak pandemi. 

Kemudian, Sandiaga Uno meminta Camat Martapura Kota, Muhammad Ramli selaku Satgas Covid-19 di Kecamatan Martapura Kota agar membuat surat permintaan vaksinasi Covid-19 di kawasan Pertokoan Cahaya Bumi Selamat ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved