Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ibnu Sina Masih Belum Tentukan Pilihan Calon Sekdako Banjarmasin

Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, telah mengumumkan peserta yang m

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, telah mengumumkan peserta yang masuk dalam tiga besar, Kamis (26/8/2021).

Adapun tiga nama yang dinyatakan masuk tiga besar tersebut masing-masing adalah mantan Staf Ahli Pemkab Tanahbumbu, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin, Iwan Fitriady, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin, Muhammad Taufik Rivani.

Sesuai prosedur yang ada, Pemko Banjarmasin pun kemudian menyampaikan tiga besar hasil lelang calon Sekdako Banjarmasin tersebut ke Gubernur hingga Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Apabila dinyatakan sudah sesuai dengan prosedur, maka kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun dipersilahkan menggunakan hak prerogratifnya untuk memilih salah satu nama untuk diusulkan dilantik menjadi Sekdako Banjarmasin.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Sampaikan Hasil Lelang Jabatan Sekdako ke Gubernur

Baca juga: Kantongi 3 Nama Calon Hasil Seleksi Sekdako Banjarmasin, Ini Respon Wali Kota H Ibnu Sina

Baca juga: Tiga Nama Muncul dari Hasil Seleksi Lelang Jabatan Sekdako Banjarmasin 2021

Baca juga: Gantikan Mukhyar Sebagai Plh Sekdako Banjarmasin, Begini Respon Sugito

Baca juga: Subhan Nor Yaumil Tertinggi Polling Sementara Seleksi Lelang Sekdako Banjarmasin 2021

Baca juga: Diterpa Isu Peserta Titipan, Pansel Lelang Jabatan Sekdako Banjarmasin 2021 Bereaksi

Terkait dengan siapa yang akan dipilih satu dari tiga nama hasil lelang tersebut, Ibnu Sina pun mengaku masih belum memutuskannya.

Ibnu menerangkan bahwa dirinya masih belum menentukan pilihan, karena ingin terlebih dahulu menunggu jawaban atau rekomendasi dari KASN.

"Belum. Saya masih menunggu rekomendasi dari KASN," ujar Ibnu saat ditemui usai melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah Banjarmasin, Sabtu (4/9/2021).

Meskipun masih belum menentukan pilihan, namun Ibnu menegaskan bahwa tiga nama yang muncul dari proses lelang tersebut layak menduduki jabatan Sekdako Banjarmasin.

"Ketiganya layak menjadi Sekdako Banjarmasin, dan nanti akan kita pilih salah satu dari tiga nama tersebut," jelasnya.

Sebelumnya Ibnu juga sudah membeberkan beberapa pertimbangan dalam menentukan pejabat yang akan mengisi jabatan Sekdako Banjarmasin ini.

"Loyalitas yang pertama. Karena yang akan membersamai kami nanti kan Sekdako ini di jajaran Pemko Banjarmasin. Kemudian profesionalisme, punya kemampuan dan bisa bekerjasama," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved