Liga Italia

Misi Terselubung Chelsea Jual Murah 3 Pemainnya ke AC Milan, Tuchel Cs Incar Franck Kessie

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, rupanya Chelsea mengincar jasa gelandang AC Milan Franck Kessie untuk memperkuat lini tengah

Editor: Rendy Nicko
Marco Bertorello/AFP
Di bawah asuhan Thomas Tuchel, rupanya Chelsea mengincar jasa gelandang AC Milan Franck Kessie untuk memperkuat lini tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hubungan antara AC Milan dan Chelsea saat di bursa transfer Liga Italia terbilang mesra. Tiga pemain The Blues bergabung dengan Rossoneri. Namun di balik itu semua, rupanya Franck Kessie diincar Thomas Tuchel cs.

Menurut jurnalis Italia Claudio Raimondi, melalui Calciomercato, Chelsea dan Tottenham memimpin jalan untuk mengontrak Franck Kessie dengan status bebas transfer musim panas mendatang jika tidak ada kemajuan terkait kontrak baru dengan AC Milan.

Gelandang Pantai Gading telah menjadi bagian penting dari AC Milan, tetapi ketidakmampuan tim Italia untuk mengikatnya ke kontrak baru bisa kembali menggigit mereka.

Sementara situasi kontrak sudah jelas musim panas ini, Liverpool, Tottenham dan bahkan Real Madrid menunjukkan minat untuk menengahi langkah pemotongan harga, tetapi Milan dengan percaya diri mempertahankan pemain Pantai Gading itu.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini, Persib vs Barito, Borneo FC vs Persebaya & PSIS vs Persela

Laporan muncul Tottenham mungkin mengambil alih proses dengan mengajukan tawaran pra-kontrak ke Kessie pada bulan Januari untuk mengontraknya dengan status bebas transfer pada bulan Juni.

Namun, rival mereka, Chelsea dilaporkan telah mencuri perhatian dari yang lain dan bisa membuat tawaran besar untuk jasa pemain Pantai Gading.

The Blues, mengingat status mereka saat ini di klub sepak bola, bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Kessie, sementara Milan mungkin harus dibayar mahal dalam upaya mempertahankan gelandang di San Siro.

Milan, seperti kebanyakan klub Italia, menghadapi kesulitan keuangan, yang dapat menghalangi mereka untuk mencocokkan tawaran kontrak di atas meja dari klub Liga Premier.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea bersedia memberi Kessie kesepakatan €7-8 juta per tahun, tidak termasuk bonus, sesuatu yang bisa ditandingi Tottenham.

Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) mengontrol bola antara pemain depan Napoli Dries Mertens (kiri) dan gelandang Spanyol Napoli Fabian Ruiz selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan .
Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) mengontrol bola antara pemain depan Napoli Dries Mertens (kiri) dan gelandang Spanyol Napoli Fabian Ruiz selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan . (MIGUEL MEDINA / AFP)

Milan, bagaimanapun, hanya siap untuk memberinya € 7 juta per musim, termasuk bonus.

Kessie sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari tim AC Milan ini sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2017 dari Atalanta.

Musim lalu adalah yang paling produktif, saat ia mencetak 13 gol di Serie A.

Chelsea dapat menambahkannya ke gelandang berkualitas yang stabil di klub termasuk Jorginho, N'Golo Kante dan pemain pinjaman terakhir Saul Niguez, sementara Tottenham berpotensi melihatnya sebagai peningkatan dari Tanguy Ndombele.

Sekarang masih harus dilihat apakah AC Milan mampu meyakinkan Kessie untuk menandatangani kontrak baru atau akhirnya kehilangan aset berharga mereka dalam kesepakatan bebas transfer.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved