Breaking News:

Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin

Wisata Kalsel, Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin bagaikan Roller Coaster

Wisata Kalsel. Jembatan Antasan Bromo di Banjarmasin setinggi 15 meter dari permukaan air sungai itu naik dan turunnya berputar seperti Roller Coaster

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KRISTIN JULI SAPUTRI
Wisata Kalsel. Jembatan Bromo di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (4/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Keberadaan Jembatan Antasan Bromo seakan menjadi magnet baru bagi warga Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jembatan Antasan Bromo di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, ini juga jadi sasaran  kunjungan warga dari luar Kota Banjarmasin.

Keunikan jembatan dengan tinggi sekitar 15 meter dari permukaan air Sungai Martapura ini adalah jalur jalannya naik dan turunnya berputar seperti melingkar. Seperti  Roller Coaster.

Tergugah rasa penasaran, ingin berswafoto hingga ikut mengais rezeki dari keberadaan ikon baru Kota di Banjarmasin, tidak sedikit dari warga setempat yang mendirikan lapak berjualan.

Baca juga: Wisata Kalsel, Jembatan Antasan Bromo Tempat Liburan Favorit Masyarakat Banjarmasin

Jembatan yang berbentuk menyerupai Roller Coaster ini diresmikan Senin (4/1/2021).

Sempat ditutup untuk masyarakat umum, sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kerusakan dan antisipasi pandemi Covid-19.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (4/9/2021), wisatawan sudah bisa menikmati kembali kendati tidak sebanyak sebelumnya.

Namun sayangnya belum ada fasilitas susur sungai yang dapat dikelola di sana. Padahal keindahan Jembatan  Antasan Bromo ini bisa dinikmati dari sungai sembari naik kapal atau kelotok.

(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved