Breaking News:

Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin

Wisata Kalsel, Keindahan Pulau Bromo Banjarmasin dari Atas Jembatan Gantung

Wisata Kalsel. Melalui Jembatan Antasan Bromo Banajrmasin pengunjung dapat menikmati pemandangan Pulau Bromo, aktivitas sungai atau bersantai di taman

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KRISTIN JULI SAPUTRI
Wisata Kalsel. Suasana di Jembatan Antasan Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (4/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Tidak dipungut biaya atau tiket masuk, pengunjung bisa menikmati suasananya.

Itulah destinasi wisata unggulan yang terbilang baru, yakni Jembatan Antasan Bromo yang terletak di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dapat diakses oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua, lebarnya dua meter dan panjang kurang lebih 100 meter, membentang di atas permukaan Sungai Martapura.

Dari atas ketinggian jembatan gantung ini, wisatawan dapat menikmati keindahan sungai, Pulau Bromo, aktivitas di perairan, terlebih saat pagi dan senja. Pada area sekitar jembatan, juga terdapat taman.

Menurut Lily, wisatawan lokal, merasa senang bisa berkunjung ke Jembatan Antasan Bromo. Bersama rombongan,  swafoto untuk mengabadikan momen.

Baca juga: VIDEO Objek Wisata Sungai Biyuku Destinasi Baru di Kota Banjarmasin yang Banyak Spot Fotonya

Baca juga: Wisata Kalsel, Mawarung Wadai Banjar di Wisata Kuliner di Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin

“Senang ada tempat wisata ini karena bisa menikmati keindahan alam dari atas jembatan. Tadi, baru dari ziarah ke makam Basirih, kemudian mampir ke Jembatan Antasan Bromo ini, “ tutur Lily kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (4/9/2021).

Keberadaan jembatan tersebut seakan menjadi magnet baru, tidak hanya bagi warga Kota Banjarmasin, tapi juga  dari luar.

Karena itu, tidak sedikit dari warga setempat yang mendirikan lapak berjualan di sekitarnya.

Sempat ditutup untuk masyarakat umum, sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kerusakan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Namun kini, pengunjung sudah bisa menikmati kembali destinasi wisata tersebut kendati tidak sebanyak sebelumnya.

Baca juga: Kampung Hijau Tujuan Favorit Wisatawan yang Susur Sungai Martapura, Ongkos Hanya Rp 10 Ribu

Baca juga: Dulunya Rumah Saudagar Banjar, Begini Sejarah Museum Wasaka

Namun sayangnya belum ada fasilitas susur sungai yang dapat dikelola di sana. Padahal keindahan kawasan  setempat bisa dinikmati sembari naik kapal atau kelotok.

Adanya jembatan ini, juga membuat anak-anak daerah setempat menjadi senang. Selain memiliki tempat liburan yang tidak jauh dari rumah, mempermudah pula akses ke sekolahan yang berada di Pulau Bromo.

“Senang dan suka juga main di sini (Jembatan Bromo), “ tutur Ahmad Salikhin, siswa MTs Byna Taqwa yang sekolahnya berada di Pulau Bromo.

Menuju Jembatan Antasarn Bromo dapat dicapai dari Jalan Tembus Mantuil atau Jalan Gubernur Soebardjo.

(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved