Breaking News:

Berita Balangan

Baru Masuk Zona Kuning, Balangan Jajaki Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Seluruh sekolah di Kabupaten Balangan, khususnya di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan hingga saat ini masih melaksanakan metode pembela

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
ilustrasi: PTM Terbatas di SMPN 1 Kandangan, Senin (30/8/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Seluruh sekolah di Kabupaten Balangan, khususnya di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan hingga saat ini masih melaksanakan metode pembelajaran daring di masa pandemi Covid -19.

Situasi yang belum mendukung untuk diadakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), membuat Disdik Balangan belum menyarankan digelarnya kegiatan tersebut.

Sejumlah persiapan untuk pelaksanaan PTM sebelumnya sudah dilakukan oleh Disdik Balangan. Sedikitnya ada 16 sekolah yang mewakili tiap kecamatan telah diusulkan untuk PTM. Sehingga tinggal menunggu rekomendasi dari Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan.

Perihal rekomendasi ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdik Kabupaten Balangan perihal pelaksanaan PTM.

Baca juga: Sekolah Minta Segera PTM, ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kalsel

Baca juga: Kadisdikbud Sebut PTM di Kalsel Tak Terkatung-katung

Baca juga: Bakal Turun ke Level 3, PTM dan Pembukaan Wisata di Tanbu Tunggu Instruksi Mendagri

Baca juga: Kalsel Keluar dari Zona Merah, Satgas Covid-19 Kembali Telaah PTM

"Kabupaten Balangan baru saja masuk ke zona kuning. Sehingga ke depan, kami akan melakukan koordinasi dengan Disdik Balangan tentang terselenggaranya PTM," ucap Abdul Hadi, Minggu (5/9/2021).

Pada tahap koordinasi, jelasnya, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan akan membicarakan tentang sekolah yang boleh dan tidak untuk menggelar PTM. Selain itu, segala bentuk persyaratan yang harus dilakukan oleh pihak sekolah untuk digelarnya kegiatan pembelajaran secara tatap muka tersebut.(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved