Breaking News:

Berita Banjarbaru

Berkolaborasi dengan Para Pelaku Kuliner di Banjarbaru, Sesama Movement Gelar Bar On The Street

Untuk keenam kalinya, Sesama Movement menggelar aksi berbagi makan gratis untuk pejuang nafkah jalanan di Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
rifani untuk bpost
PIC Program dan Media Sesama Movement, Nadya saat membagikan makanan gratis untuk kepada para pejuang nafkah jalanan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peduli sesama, Bar On The Street (BOTS) kembali berbagi makanan gratis untuk pejuang nafkah jalanan.

Aksi gerakan makan gratis ini adalah aksi keenam kalinya dilakukan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Kota Banjarbaru.

PIC Program dan Media Sesama Movement, Nadya menyebut, aksi ini diprakarsai oleh sesama movement berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal, diantaranya Minims Coffee, Kopi Gang, Kopi Lantai Satu, Kopi Samping Rumah, Kopi Cintaku, Rakab Tobacco dan Nyamsir.

Gerakan berbagi makan gratis ini, ucap Nadya, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pemberlakuan PPKM Level 4.

Baca juga: Pengerjaan Trotoar Banjarbaru Dikeluhkan, Kontraktor Akan Turunkan Beri Space Jalan Ke Toko

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Banjarbaru, Sebelum Divaksin, Ibu Hamil Wajib Konsultasi Terlebih Dahulu

"Sesuai instruksi untuk tidak makan di tempat serta menghindari terjadinya kerumunan, aksi berbagi dilakukan dengan sistem take away atau dibawa pulang," jelas Nadya, Minggu (5/9/2021).

Untuk itu, sambungnya, pihaknya tidak menyediakan meja dan kursi seperti sebelumnya.

Dalam aksi berbagi makanan gratis, ia menceritakan, puluhan makanan siap santap dibagikan juga dengan sistem gerebek masyarakat langsung, sehingga tidak hanya stay di dekat Taman Air Mancur Banjarbaru.

"Sebagian paket makan gratis langsung diserahkan ke para pejuang nafkah jalanan yang beraktivitas di persimpangan jalan serta di beberapa tempat lainnya," ujarnya.

Ditambahkan Project Leader Sesama Movement, Muhammad Rifani, Gerakan Makan Gratis Bar On The Street akan kembali digelar pekan depan.

Baca juga: Senin Besok Dinkes Tanahlaut Buka Layanan Vaksinasi Moderna, ini Jumlah Dosis yang Disiapkan

Baca juga: Narkoba Kalteng, Sopir Truk Bawa Sabu Diamankan Polisi di Kapuas Barat

"Insya Allah, gerakan kolektif dan kolaboratif dari berbagai pihak khususnya sektor kuliner ini akan digelar kembali pekan depan dengan harapan dapat tercipta ekosistem yang saling mendukung dan memajukan dalam unsur kebaikan," kata dia.

Aksi kolektif ini bersifat terbuka dan siapa saja yang mau berdonasi, baik pelaku usaha atau individu bisa berpartisipasi.

"Bagi kawan-kawan yang ingin turut berkolaborasi dalam aksi ini dapat menghubungi kita melalui akun Instagram Sesama Movement, di sana sudah lengkap informasinya," ujar Rifani.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved