Breaking News:

Berita Banjarmasin

Cegah Tindak Kriminal, Polsek KPL Banjarmasin Patroli Daerah Rawan

Cegah gangguan kamtibmas dan menciptakan keamanan ketertiban masyarakat, anggota Polsek KPL Banjarmasin melaksanakan patroli

Penulis: Noor Masrida | Editor: Irfani Rahman
Polsek KPL Banjarmasin untuk BPost
Patroli Dialogis Polsek KPL Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Guna mencegah gangguan kamtibmas dan menciptakan keamanan ketertiban masyarakat, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin melaksanakan patroli dialogis, Minggu, (5/9/2021) sore. 

Kegiatan menyasar lokasi yang dianggap rawan terjadi tindakan kriminal dan tempat lainnya. 

Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Aryansyah mengungkapkan patroli tersebut juga dibarengi dengan kegiatan operasi yustisi. 

"Selain kita melakukan patroli dialogis, kita juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka memastikan masyarakat disiplin Protokol Kesehatan," ucap Kapolsek. 

Sementara itu, dalam kegiatan patroli dialogis, anggota menyampaikan imbauan-imbauan terkait ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Baca juga: Deteksi Dini Penyebaran Covid 19, Anggota Polresta Banjarmasin Diswab Antigen

Baca juga: Ratusan Warga Divaksin di Polsek KPL Banjarmasin, Kapolsek Antisipasi Kerumunan dengan Cara ini

Imbauan dan pesan-pesan kamtibmas disampaikan kepada masyarakat baik itu pedagang, para sopir dan pembeli yang ada di kawasan pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Kita imbau apabila melihat atau mempunyai informasi adanya dugaan tindakan pungli dan premanisme, bisa langsung laporan kepada petugas," lanjutnya. 

Karena menurut Kapolsek, untuk menciptakan situasi kondusif diperlukan peran aktif semua pihak dalam memberantas dan memerangi premanisme ataupun pungutan-pungutan liar yang tidak sesuai peruntukannya. 

Dalam kegiatan itu tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran keamanan sedangkan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan mendapatkan teguran lisan. 

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved