Breaking News:

Berita Batola

Lama Rusak, Jembatan di Tatah Alayung Batola Akhirnya Rampung Diperbaiki

Diperbaikinya jembatan di Tatah Alayung Batola memperpendek jarak tempuh warga untuk menuju Desa Bahandang dan Kabupaten Banjar

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
jembatan di Desa Tatah Alayung Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala sebelum perbaikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Warga Desa Tatah Alayung, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala lega, jembatan penghubung antar desa yang rusak akhirnya diperbaiki.

Disampaikan Wahyudin, warga setempat, jembatan kayu tersebut sebelumnya sudah lama rusak, bahkan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

"Alhamdulilah, jembatan tersebut sudah diperbaiki, masyarakat jauh lebih mudah dalam menuju desa tetangga karena akses yang lancar dan tidak membahayakan," terang Wahyudin.

Disampaikan Kepala Desa Tatah Alayung, Bustani, keberadaan jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter ini memang cukup vital.

Baca juga: Panen Raya Perdana 20 Hektare, Petani Batola Binaan MPPI Tumbuhkan Optimisme Kemandirian

Baca juga: Ahli Waris Penumpang Feri Penyeberangan Sungai Gampa Batola Terima Santunan Jasaraharja

Terutama untuk membawa bahan logistik dan kebutuhan pokok dan lainnya.

"Sekarang bisa dilewati roda empat, ini memperpendek jarak tempuh warga untuk menuju Desa Bahandang dan Kabupaten Banjar yang ada di seberangnya," tutur Bustani.

Di samping itu, M Agung Purnomo, Wakil DPRD Barito Kuala menyampaikan, pihaknya bersyukur program perbaikan ini dapat berjalan lancar dan dirasakan penuh oleh masyarakat.

Baca juga: Gelar Pengawasan TKA, Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Timpora Sambangi Sejumlah Perusahaan

Baca juga: ANBK Digelar September ini, Kadisdikbud Kalsel: Siswa Tak Perlu Persiapan

"Tentunya kita senang, melalui koordinasi yang baik antara Pemkab, DPRD dan Dinas PU yang mengerjakan, manfaat perbaikan ini bisa dinikmati masyarakat," beber Agung, Minggu (5/9/2021).

Ia pun berharap, fasilitas yang sudah direvitalisasi ini bisa dijaga bersama keberlangsungannya, agar bertahan dengan durasi yang lebih lama.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved