Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

One Day Service Si Peri Tercantik Tala Telah Tuntaskan Puluhan Perizinan

Si Peri Tercantik Tala telah melayani 33 dokumen dan satu buah reklame permohonan dari masyarakat Tala.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
Dukungan pihak eksternal terhadap layanan Si Peri Tercantik berpola one day service yang digulirkan DPMPTSP seusai launching, 2 Agustus 2021 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelayanan perizinan dan nonperizinan secara cepat (on day service) di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus mengalir lancar sejak digulirkan 2 Agustus 2021 lalu.

Layanan cepat tersebut dilakukan melalui aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan Terintegrasi, Cepat dan Simpatik (Si Peri Tercantik). c

Si Peri Tercantik tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Tala menyederhanakan reformasi birokrasi dengan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Data pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tala) Minggu (5/9/2021) saat ini telah tercatat 33 perizinan/nonperizinan yang telah terlayani melalui aplikasi tersebut.

Kepala DPMPTSP Joko Wuryanto menerangkan beberapa hal yang melatarbelakangi yakni pentingnya keterbukaan atau transparansi pelayanan.

JOKO WURYANTO, kepala DPMPTSP Tanah Laut
JOKO WURYANTO, kepala DPMPTSP Tanah Laut (banjarmasinpost.co.id/roy)

"Dalam artian harus cepat akuntabel. Kemudian harus mempunyai hak yang sama terhadap siapa pun yang melakukan permohonan," jelasnya.

Disebutkannya, terhitung sejak diluncurkan pada 2 Agustus 2021 hingga awal September 2021, Si Peri Tercantik ini telah melayani 33 dokumen dan satu buah reklame permohonan dari masyarakat Tala.

Layanan tersebut tertuntaskan dalam sehari pada jam kerja.

Ini dapat tertuntaskan jika pemohon memenuhi semua persyaratan sebelum pukul 11.00 Wita.

Jokomengatakan aplikasi Si Peri Tercantik ini dimaksudkan mempercepat pelayanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved