Breaking News:

Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Berupaya Tingkatkan Nilai Reformasi Birokrasi dan SAKIP

bagian organisasi Setda Balangan ikuti evaluasi reformasi birokrasi secara virtual oleh tim evaluasi Kementerian PANRB.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
kominfo balangan
Jajaran Bagian Organisasi Setda Pemkab Balangan ikuti evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Aula Benteng Tundakan, Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Baru-baru ini, Pemkab Balangan melalui bagian organisasi Setda Balangan ikuti evaluasi reformasi birokrasi Kabupaten Balangan secara virtual oleh tim evaluasi Kementerian PANRB.

Kabag Organisasi Setda Balangan, Ernawati menjelaskan terkait evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP terjadwal langsung dari Kementerian PAN RB.

Dimana seluruh daerah mendapat penilaian setiap tahunnya.

"Kabupaten Balangan memang kemarin nilainya masih bergerak di angka 53, mudah-mudahan setiap tahunnya bisa melakukan peningkatan nilai," kata Ernawati, Minggu (5/9/2021).

Ernawati menambahkan tentang peningkatan nilai tersebut sangat diperlukan komitmen bersama.

Pasalnya, dari RB yang diterima tahun sebelumnya ada beberapa catatan dan harus dilakukan perbaikan.

Selain itu sebut Ernawati, untuk reformasi birokrasi Pemda Balangan sudah melakukan perampingan dan penataan evaluasi dengan Perda Nomor 2 Tahun 2021 dan sudah mendapat pertimbangan teknis dari Kemendagri dengan penyederhanaan struktur organisasi pada tanggal 29 Juni 2021.

Jelasnya, ada sekitar 252 jabatan pengawas yang akan diserahkan ke jabatan fungsional.

Kemudian ada beberapa top inovasi 45 seperti PUBERTAS dan maupun inovasi kependudukan yang dilakukan selama masa pandemi Covid 19 dan beberapa SKPD yang menjadi sampel.

"Alhamdulillah sudah bisa memaparkan semua jenis inovasi yang dilakukan baik tata kelola maupun pelayanan publik," tutupnya. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved