Breaking News:

Berita Banjarmasin

Persiapan SMA/Sederajad di Kalsel Ikut Asesmen Nasional 2021, Besok Gelar Gladi Bersih

Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel menginstruksikan, agar Satuan Pendidikan Jenjang SMA/Sederajat menggelar gladi bersih Asesmen Nasional (AN) 2021.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
SMA Negeri 1 Banjarmasin
Para guru di SMA Negeri 1 Banjarmasin, saat melakukan persipan terkait pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel menginstruksikan, agar Satuan Pendidikan Jenjang SMA/Sederajat menggelar gladi bersih Asesmen Nasional (AN) 2021.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tersebut dijadwalkan selama tiga hari, dimulai besok (6/9) sampai (9/9).

Segala persiapan pun sudah di lakukan oleh sejumlah sekolah, mulai dari sosialisasi, sinkronisasi hingga kelengkapan fasilitas.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Banjarmasin, yang sudah siap melaksanakan gladi bersih (ANBK).

Baca juga: SMA Islam Sabilal Muhtadin Selesai Gelar Acara Final Festival Muharram dan HUT ke-76 RI

Baca juga: Bantu Siswa Tak Mengerti Pelajaran Saat PJJ, SMA Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin Lakukan Ini

Baca juga: SMA Islam Sabilal Muhtadin Gelar Festival, Ada Lomba Azan, Membaca Puisi, Tilawah hingga Tartil

Di jelaskan Plt Kepala SMA Negeri 1 Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy, AN 2021 diikuti oleh para guru, siswa, dan juga tenaga kependidikan.

Khusus siswa akan mengikuti Asesmen Kopetensi Minimal (AKM), dengan materi literasi membaca, numerasi, dan survei karakter.

"Selain menjawab soal literasi dan numerasi, siswa juga akan ikut dalam survei karakter. Ini untuk mengetahui pemahaman tentang profile pelajar Pancasila," kata Fery. Minggu (5/9/2021).

Selain itu juga ada survei lingkungan belajar, dalam kopetensi kali ini seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru, tenaga kependidikan dan kepala sekolah wajib mengikutinya.

"Survei ini untuk mengetahui sarana dan prasarana kesiapan sekolah. Khusus survei lingkungan semua wajib mengikutinya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved