Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Menengok Warung Makan Gratis Muroqobah Plajau Simpangempat Tanbu

Sebulan buka, Warung Makan Gratis Muroqobah di Tanahbumbu yang dikelola pasangan Hartono dan Diana disambut baik warga

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warung Makan Gratis Muroqobah di Tanahbumbu dikelola pasangan suami istri, Hartono dan Diana, dan disokong para donatur dari Komunitas jumat berbagi.

Sasaran warung gratis  adalah masyarakat umum, Warga kurang mampu, tukang becak, tukang parkir hingga warga yang jalani Isolasi Mandiri.

"Artinya warung makan gratis ini kami bangun terbuka, siapa saja yang ingin makan di tempat ini, kami selalu menerima," kata Hartono.

Rumah makan gratis ini terbilang baru, karena baru sekitar satu bulan dibuka dan posisinya berada dipinggir jalan raya Transmigrasi Plajau seberang minimarket Mentari atau samping Warung Makan Wong Solo.

Menurut Hartono, pendirian Warung Makan Gratis Muroqobah itu tidak lain adalah membantu warga yang kesusahan mencari makan.

Selain itu, membuka pintu bagi warga yang mampu untuk bisa meniru atau paling tidak membuka pintu untuk berbagi.

"Kita mencoba memberikan manfaat kepada warga. Dan kita juga mengajak orang berada untuk berbagi dimulai hal kecil seperti ini," katanya.

Selain Warung Makan Gratis, mereka juga tetap melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga miskin dan anak yatim dengan sejumlah uang kisaran Rp 300 hingga 500 ribu.

"Jumlahnya tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa mebantu mereka. Kami juga membuka pintu bila ada yang ingin membantu berbagi dengan membuka donasi rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7151888334 atas nama Edi Effendi dan konfirmasi transfer ke 082357007005 atau 081227385527 ," katanya.

(banjarmasinpost/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved