Breaking News:

Berita Tanahlaut

Camat Jorong Siapkan Lahan Siap Tanam dan Bantu Sekolahkan Anak Keluarga Miskin Asrimulya

Camat Jorong menuturkan telah disediakan lahan desa di Asrimulya seluas dua hektare yang dipersilakan digarap oleh keluarga tak mampu

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
Pihak P3A Tala bersama stakeholder terkait melakukan konseling sekaligus memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada empat keluarga miskin di Desa Asrimulya, Kamis (26_8) siang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan empat keluarga miskin di Desa Asrimulya, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), turut difasilitasi membuka usaha tani oleh pihak kecamatan setempat.

Hal itu turut melegakan warga sekitar, termasuk kalangan pengendara yang selama ini kerap melihat mereka mangkal di tepi jalan raya.

"Syukur alhamdulillah pemerintah begitu peduli. Tinggal orangnya saja lagi yang mesti punya kemauan untuk berubah memperbaiki hidup," ucap Surya, warga Angsau, Senin (6/9/2021).

Camat Jorong M Alfan Rosidi Anwar menuturkan telah disediakan lahan desa di Asrimulya seluas dua hektare yang dipersilakan digarap oleh keluarga tersebut.

Baca juga: Jalan Menuju Ponpes Ternama di Matah Rusak, Wakil Rakyat Tala Tegaskan Siap Bantu

Baca juga: Pasien Covid di Kabupaten Tanahlaut Menanjak, Satu Lagi Orang Meninggal Terinfeksi

Tak cuma itu, lahan tersebut akan diupayakan sekaligus dibajakkan.

Benih dan lainnya juga dibantu.

"Bahkan nanti saat penanaman akan kami bantu ramai-ramai," ucap Alfan.

Penegasan itu juga ia sampaikan langsung kepada keluarga tersebut saat mengunjungi mereka, Kamis siang kemarin.

Ia berkunjung bersama Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Tala Wiyanti Melansari, Baznas, Dinsos, dan pihak terkait lainnya.

Lebih dari itu Alfan juga menyatakan kesiapannya membantu memfasilitasi pendidikan anak-anak dari keluarga miskin tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved