Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringati HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Banjarmasin Gelar Bakti Sosial kepada Masyarakat Maritim

Lanal Banjarmasin memperingati HUT ke-76 TNI AL melaksanakan dengan memberi bantuan kepada warakawuri, purnawirawan, anak yatim dan masyarakat maritim

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
LANAL BANJARMASIN
Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla, bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA ll, Farrah Herbiyantoko, saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga pesisir dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AL. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati HUT ke-76 TNI AL pada 10 September 2021, Lanal Banjarmasin melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bertema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" itu dilaksanakan di Pendopo Transmigrasi Angkatan Laut (Transal), Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Tambang Ulang, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tala (Tanah Laut), Kalsel.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla, dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA ll, Farrah Herbiyantoko, beserta pengurus, turut hadir di lokasi kegiatan.

Program bakti sosial kali ini memberi bantuan/tali asih berupa puluhan paket sembako kepada para warakawuri  yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL), anak yatim piatu dan beberapa warga maritim.

Baca juga: VIDEO Poltekkes Banjarmasin Gelar Pengabdian Masyarakat di SDN Sungai Alang 1

Baca juga: Kodim 1010 Tapin Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Penerima Tahap Kedua

Disampaikan Komandan Lanal Banjarmasin, bakti sosial ini bertujuan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama. Sekaligus, wujud kepedulian Lanal Banjarmasin.

"Dengan semangat dan kesadaran sosial seperti ini, harus dibudayakan agar kita semua memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Kiranya, kepedulian sosial seperti ini dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain untuk turut serta memikirkan dan memiliki rasa partisipasi terhadap sesamanya," kata Danlanal, Senin (9/9/2021).

Pemberian bantuan itersebut hendaknya tidak hanya dilihat dari nilai dan harga barang, akan tetapi sebagai bentuk perhatian khusus TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat yang memerlukan.

"Terlebih saat ini putaran ekonomi kurang stabil akibat dampak pandemi. Semoga, bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban para warakawuri, purnawirawan TNI AL dan warga pesisir dalam memenuhi keperluan sehari-hari," ujar Danlanal.

Sementara itu, Slamet Widodo, warga setempat, mengapresiasi bantuan paket sembako yang diberikan Lanal Banjarmasin.

Baca juga: Arutmin dan UT Banjarmasin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru di Lingkar Tambang Satui

Baca juga: VIDEO DPRD Kalsel Ingkatkan Pemprov tentang Perlunya Penanganan Migrasi Warga ke Kota

Menurutnya, bantuan itu berguna untuk menunjang keperluan bahan pokok bagi keluarganya dan masyarakat setempat.

"Semoga, dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," ucap Slamet.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga dihadiri seluruh perwira, staf Lanal Banjarmasin, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pelaksanaannya dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, guna menghindari penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved