Breaking News:

Berita Batola

Resmi Digelar, Festival Muharram Batola 2021 Hanya Perlombakan Tiga Cabang

Festival Muharram Batola 2021 dilakukan oleh Bupati Hj Noormiliyani bersama anggota Forkopimda dengan menabuh terbang

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
aksi group peserta lomba sinoman hadrah pada Festival Muharram 2021 i Gedung Serbaguna Marabahan, Kabupaten Barito Kuala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala resmi menggelar Festival Muharram 1443 Hijriyah di Gedung Serbaguna, Marabahan, Senin (6/9/2021).

Pembukaan ajang kesenian dengan nuansa religi ini dilakukan oleh Bupati Batola, Hj Noormiliyani bersama anggota Forkopimda dengan menabuh terbang dan diikuti sorak sorai dari peserta yang berhadir.

Disampaikan Bupati, melalui ajang terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan ini ia berharap dapat mencetak generasi yang mampu berkarya dengan balutan religius.

Baca juga: PTM Terbatas di Batola, Disdik Tidak Temukan Laporan Penularan Covid-19 di Sekolah

Baca juga: Lama Rusak, Jembatan di Tatah Alayung Batola Akhirnya Rampung Diperbaiki

"Kita sudah lama merencanakan festival ini dalam skala yang besar, namun berkenaan dengan pandemi, baru saat ini bisa terlaksanakan," ucap Noormiliyani.

Sementara itu, Plt Kepala Disporbudpar Batola, H Wahyudie mengatakan, ajang festival kali ini digelar selama tiga hari, dari 6 hingga 8 September 2021. Dengan memperlombakan tiga cabang perlombaan.

"Tiga cabang lomba tersebut yakni sinoman hadrah, Maulid Habsy dan fashion show muslimah," terang Wahyudie.

Ia pun mengharapkan, melalui ajang ini semoga dapat menambah pengetahuan masyarakat dengan kesenian atau budaya yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved