Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Kalsel

VIDEO Masyarakat dan Santri di Kabupaten Banjar Menerima Vaksin dari Polri dan DMI

Pelaksanaan vaksinasi massal diprakarsai oleh Polri bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), didukung Forkopinda Kabupaten Banjar.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 2 ribu masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menerima suntik vaksin, Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal diprakarsai oleh Polri bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Staf Khusus Presiden RI serta didukung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, ini merupakan pemberian vaksin kedua setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaannya serentak seluruh Indonesia, diantaranya menyasar pada rumah-rumah ibadah, masyarakat serta pondok pesantren yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar.

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Wakil Bupati Kotim Irawati Berikan Bantuan untuk Korban

Baca juga: VIDEO DPRD Kalsel Sosialisasi Perda Tentang Kearifan Lokal

"Untuk kegiatan vaksinasi di Halaman Masjid Al Karomah akan diselenggarakan selama dua hari dengan target dua ribu," ujarnya.

Vaksinasi untuk hari ini ditargetkan seribu peserta, yang dibagi dalam lima tenda diisi dua ratus peserta baik masyarakat dan para santri dari Pondok Pesantren Darul Hijrah dan Darussalam Martapura.

"Pembagian tersebut bertujuan agar tidak terjadi kerumunan dan pelaksanaanya juga dapat berjalan lancar," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk vaksin yang diberikan kepada masyarakat hari ini adalah vaksin sinovac.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Letjon Simanjorang, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan nomor dari Rt setempat bisa langsung datang ke lokasi.

"Jadi biar tidak mendapatkan nomor tetap dilayani," tegasnya.

Baca juga: VIDEO Menengok Warung Makan Gratis Muroqobah Plajau Simpangempat Tanbu

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved