Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO PJU Tak Berfungsi, Jalan di Landasan Ulin Gelap, Begini Penjelasan Kabid Pertamanan

Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel banyak tak berfungsi

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel banyak tak berfungsi.Kondisi ini membuat jalan tersebut saat malam hari  gelap dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.Co.Id di lokasi, memang penerangan jalan umum (PJU) tersebut tidak menyala meski terlihat tiang lampu penerangan jalan ada, Minggu (5/9/2021) malam.

Kondisi tersebut terlihat mulai dari Jalan A Yani Km 20 hingga 22, Landasan Ulin Barat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Terkait kondisi tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, Sartono menjelaskan, memang di Jalan A Yani hingga ke bandara belum ada PJU.

"Di beberapa titik memang ada PJU, tetapi sudah tidak layak untuk di perbaiki dan tiangnya juga tidak memungkinkan digunakan, bahkan ada yang sudah di potong agar tidak membahayakan pengguna jalan," ujar Sartono, Senin (6/9/2021).

Namun, ungkap Sartono, penerangan jalan tersebut telah di anggarkan dalam anggaran perubahan untuk pemasangan baru.

Meski pemasangannya tidak sama dengan standar PJU yang selama ini di pasang mengingat anggarannya terbatas. (banjarmasinpost.co.id/siti bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved