Breaking News:

Berita Kalteng

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin Mantap Nikahi Cucu Mantan Gubernur Kalsel

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, akan menikahi Avina Triani Almira, cucu mantan Gubernur Kalsel, HM Said, pada Desember 2021

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Wali Kota Palangkaraya Fairid dan calon istri, Avina Triani Almira, bersama Ahmadi Noor Supit dan Hj Dewi Damayanti Said. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lama sudah ditunggu, kabarnya,  Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, akhirnya, kepincut Galuh Banjar.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) ini sudah mantap menetapkan pasangan hidupnya dengan Avina Triani Almira, cucu mantan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Said.

Avina Triani Almira, gadis cantik kelahiran 8 Juni 1997 adalah anak dari pasangan suami istri Ahmadi Noor Supit dan Hj Dewi Damayanti Said merupakan putri mantan Gubernur Kalsel HM Said.

Ayah Vina, panggilan akrab Alvina, selama ini dikenal sebagai tokoh di Partai Golkar Kalsel yang juga adalah mantan Ketua Komisi XI DPR-RI tahun 2014-2019 dan mantan Ketua Badan Anggaran.

Baca juga: Izin Resepsi Pernikahan di Jekanraya Palangkaraya Dievaluasi Tim Satgas Covid-19

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Wakil Bupati Kotim Irawati Berikan Bantuan untuk Korban

Alvina yang memiliki saudara, yakni Regina Triana Kamila dan Muhammad Rian Zulfikar, adalah lulusan International Management Institute (IMI) Switzerland.

Orangtua Fairid Naparin adalah H Abdul Razak, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng. Sedangkan Fairid, menjabat Ketua Partai Golkar Palangkaraya.

Acara silaturahmi untuk menentukan waktu pernikahan hingga resepsi antara kedua belah pihak sudah digelar, Sabtu malam (4/9/2021), di rumah orangtua calon mempelai perempuan di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Baca juga: Tarif Pemeriksaan Tes RT-PCR Turun Percepat Penanganan Covid-19 di Palangkaraya

Baca juga: Banjir di Kalteng Meluas, Polda Turunkan Tim SAR dan Bangun Dapur Lapangan

Mengenai rencana pernikahan itu, H Abdul Razak, Senin (6/9/2021), membenarkan bahwa pihaknya sudah bersilaturahmi untuk membicarakannya bersama pihak keluarga calon memperlai perempuan di Banjarmasin.

"Kami memang bersilaturahmi ke rumah Vina, tapi itu bukan acara lamaran. Karena, antara kemi dengan keluarga vina memang sudah lama saling kenal. Kami datang untuk menyamakan rencana kegiatan untuk acara nikah dan resepsinya. Sebagai orangtua, sudah menanyakan antara Didit (Fairid Naparin) dengan Vina. Mereka sudah saling cocok. Dan Didit sudah menyatakan mantap ingin menikahinya," ujar tokoh Kalteng asal Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, ini.

Oleh karena itu, sebut H Abdul Razak yang juga mantan Bupati Kotawaringin Barat, pihaknya sudah merencanakan pelaksanaan petunangan dan acara adat banjar, juga tukar cincin, akan dilaksanakan di Banjarmasin.

Wali Kota Palangkaraya Fairid dan orangtuanya bersama Avina Triani Almira.
Wali Kota Palangkaraya Fairid dan orangtuanya bersama Avina Triani Almira. (ISTIMEWA)

Pelaksanaan akad nikah di Banjarmasin dijadwalkan Desember 2021. "Untuk resepsi, digelar di Palangkaraya, pada Januari 2022," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahmah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved