Breaking News:

Berita Balangan

Warga Jalani Vaksinasi di Halaman Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan

Bupati Balangan Abdul Hadi, Kapolres AKBP Zaenal Arifin, Dandim 1001 HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi tinjau vaksinasi di Masjid Al Akbar Paringin.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Warga diperiksa kesehatannya di tempat vaksinasi, halaman Masjid Al Akbar, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Lebih dari 100 warga mendatangi halaman Masjid Al Akbar di Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/9/2021).

Mereka mengantre untuk menerima vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan.  Protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada kegiatan tersebut. 

Sebelum menerima vaksin, menjalani pemeriksaan kesehatan. Seperti pada Riry, warga Kompleks  Rizki Residence, Bungin, Paringin Selatan, ditanyai riwayat sakit, terakhir kali vaksin atau berinteraksi dengan pasien Covid-19.

Setelah divaksin, dia mengatakan, ini adalah suntikan kedua. "Saya mengikuti vaksinasi untuk menjalankan anjuran pemerintah," ucapnya ditemui di halaman Masjid Al Akbar Balangan.

Baca juga: Baru Masuk Zona Kuning, Balangan Jajaki Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Kucurkan BLT Dana Desa Door to door, Aparat Desa Marajai Balangan Lewati Jalan Setapak Pegunungan

Terlebih, sebutnya, vaksin juga dianggap sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga secara tidak langsung berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19. 

Menerima vaksin, merupakan keinginan Riry secara pribadi. Ketika mendapatkan informasi di media sosial tentang dibukanya gerai vaksin, bergegas mendaftar.

Diketahui, sasaran pada pelaksanaan vaksin ini adalah warga Kabupaten Balangan yang berusia minimal 12 tahun.

Bupati Balangan Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Komandan Kodim 1001 HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi meninjau kegiatan ini.

Baca juga: Pemkab Balangan Berupaya Tingkatkan Nilai Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Baca juga: Balangan Coal Bantu Pembangunan Majelis Taklim Nurul Halim di Kabupaten Balangan

Mereka mendapat informasi dari petugas kesehatan, ada 2 warga yang tidak bisa divaksin karena baru berinteraksi dengan orang yang terpapar Covid-19 serta pernah terpapar Covid-19. 

"Saat ini kalau ada vaksin yang datang, langsung didistribusikan dan dilakukan pelayanan vaksinasi ke masyarakat," ucap Bupati. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved