Breaking News:

Berita Kalteng

Bantu Korban Terdampak Banjir Kalteng, Pemprov Kalsel Kirim Relawan BPBD ke Katingan

BPBD Kalsel mengirim sebelas orang anggotanya ke Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah untuk membantu warga terdampak banjir Kalteng

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kalsel DR H A Alam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Banjir yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat Kalimantan Selatan tergerak untuk mengirim bantuan kepada korban banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kalsel DR H A Alam Selasa (7/9/2021) BPBD Kalsel mengirim sebelas orang anggotanya ke Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah untuk membantu warga terdampak banjir Kalteng.

Sebelas orang tersebut berangkat ke Kalteng membawa dua perahu karet bermesin lengkap dengan dayung dan dua unit mobil angkutan.

"Ada dua orang koordinator yang berangkat, sisanya anggota. Mereka yang berangkat sudah memiliki keterampilan mumpuni dari evakuasi, dapur umum dan ahli memanjat," ujarnya.

Baca juga: Banjir Kalteng, PUPR Siapkan Alat Berat dan Bangun Posko di Titik Jalan Terendam

Baca juga: Banjir Kalteng, Meluas Hingga ke Sejumlah Kabupaten, Bantuan Mulai Berdatangan

Baca juga: Banjir Kalteng, Jalan Trans Kalimantan di Pulangpisau Terendam, Pengendara Motor Menumpang Kelotok

Menurutnya, dipilih di Kabupaten Katingan karena  atas permintaan dari BPBD Kalimantan Tengah. Pihaknya berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan dipilihkan Kabupaten Katingan sebagai lokasi untuk pengiriman relawan.

Pengiriman relawan tambahnya sebagai bentuk solidaritas Kalsel kepada tetangganya sesama Kalimantan. 

Alam berharap banjir di Kalteng bisa teratasi dan kembali normal seperti sebelumnya. 

Ditanya kondisi kini di Kalsel jelasnya saat ini tidak ada laporan banjir di Kalsel. Namun ia tak memungkiri jika bisa saja ada banjir namun dalam jumlah kecil dan bisa ditangani oleh pemerintah kabupaten.

Baca juga: Banjir Kalteng, Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Awal, Respon Banjir di 6 Kecamatan Wilayah Hulu

"Jika mereka sudah tidak mampu biasa mereka melaporkan ke kita di provinsi dan kita wajib turun ke lokasi, tapi jika tidak ada lapor berarti mereka bisa mengatasi sendiri," ujarnya.

Diketahui banjir melanda Kalteng mulai dari Kabupaten Katingan, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur sejak beberapa hari yang lalu. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved