Breaking News:

Berita Tapin

Baru 22 Ribu Warga Tapin Divaksin, Bupati Tapin Sebut Belum Ada Pembelajaran Tatap Muka

Dari sasaran jumlah penduduk yakni 146.000, hingga sekarang baru 22.000 masyarakat Kabupaten Tapin yang sudah divaksin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan bersama Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto saat meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren Assunniyah Tambrangan, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) di Bumi Ruhuy Rahayu dibuka, Bupati Tapin, M Arifin Arpan menginginkan agar masyarakat Kabupaten Tapin telah di vaksin minimal 50 sampai 60 persen, Selasa, (07/09/2021).

Hal ini diungkapkan Bupati saat meninjau secara langsung pelaksana vaksinasi di Pondok Pesantren Assunniyah Tambrangan.

Bupati mengatakan dari sasaran jumlah penduduk yakni 146.000, hingga sekarang baru 22.000 masyarakat Kabupaten Tapin yang sudah di vaksin. Karena itu, pembelajaran tatap muka, belum bisa dilaksanakan.

"Saya menghendaki ada sekitar 50 sampai 60 persen masyarakat Tapin sudah di vaksin. Baru kita berpikir untuk membuka PTM," jelasnya.

Baca juga: Tidak Ada siswa Terpapar Covid-19, Disdik Banjar Lanjutkan PTM di 869 Sekolah

Baca juga: Polres Tapin Gelar Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Assunniyah Tambarangan

Baca juga: Sekolah Minta Segera PTM, ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kalsel

Arifin Arpan mengatakan untuk itu, demi memenuhi target setengah dari sasaran di vaksin, Pemerintah Kabupaten Tapin terus menggenjot vaksinasi di masyarakat bersama TNI-Polri.

"Sekarang masyarakat sudah sangat antusias di vaksin. Namun stok dosis vaksin yang datang terbatas. Inilah yang jadi kendala kita," jelasnya.

Ia mengatakan melihat situasi tersebut, proses pelaksanaan sekolah tetap muka belum bisa ditargetkan kapan akan mulai terlaksana.

"semua perlu proses. Bila vaksinasi ini sudah mencapai 60 hingga 70 persen maka akan kita rundingkan proses pelaksanaannya," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved