Breaking News:

Berita Batola

Desa Bersinar di Kabupaten Batola Ini Gandeng Teman Sebaya untuk Perangi Narkoba

Desa Anjir Pasar Kota Batola diresmikan sebagai Desa Bersinar pada Juli 2021, kini merekrut pelajar SLTA menjadi agen yang menyuarakan bahaya narkoba.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Peresmian Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Desa Anjir Pasar Kota, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Desa Anjir Pasar Kota, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, terus dikembangkan. 

Desa terebut diresmikan sebagai Desa Bersinar pada akhir Juli 2021. Dan baru-baru ini, para pengurus melibatkan pelajar setingkat SLTA untuk jadi agen yang bantu menyuarakan tentang bahaya narkoba.

Termasuk, membantu dalam hal menyosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat. Terutama, kalangan keluarga dan kawan seusianya.

"Satu kegiatan yang kami lakukan adalah Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba. Ada 10 siswa SMA sederajat yang kami libatkan," sebut Agus Wijanarko, Kepala BNNK Batola, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Peringatan Hani 2021, BNNK Batola Launching Desa Bersinar

Baca juga: Berantas Narkoba, Pemka Resmikan Desa Bersinar dan Bantu Dana Hibah pada BNNK Tala

Baca juga: Peringati HANI 2021, BNNK Balangan Launching Dua Desa Bersinar, Diresmikan Langsung Bupati Balangan

Baca juga: Program Desa Bersinar di Kabupaten HSS, Kepala BNNK HSS Minta Dukungan Tambahan Personel Polri

Dengan adanya keterlibatan para pelajar, dirinya berharap upaya memerangi narkoba di Kabupaten Batola, maupun di Desa Anjir Pasar Kota khususnya bisa berjalan dengan efektif. 

Karena, BNNK Batola juga tidak menampik tentang masih ada peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, tersebut. 

"Ke depannya, kami juga akan melaksanakan workshop P4GN kepada masyarakat dan dunia usaha di Anjir Pasar Kota sebagai kelanjutan Desa Bersinar," pungkas Agus Wijanarko.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved