Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Dukung Persiapan Tatap Muka, PT Mustika Indah Permai Bagikan Masker Cinta

PT Mustika Indah Permai anak perusahaan PT Adaro Energy Tbk pada pilar Adaro Mining beri masker unik untuk murid SD dan MI di Kabupaten Lahat, Sumsel.

Editor: Alpri Widianjono
YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Petugas dari Adaro memasangkan masker unik kepada seorang murid SD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Murid SD dan Madrasah Ibtidayah di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menerima bantuan masker unik dari PT Mustika Indah Permai (MIP).

Diketahui, PT MIP adalah salah satu anak perusahaan PT Adaro Energy Tbk pada pilar Adaro Mining. 

Masker yang didesain dengan tampilan karakter ilustrasi menggemaskan ini memiliki bahan yang lembut, sehingga ramah bagi anak–anak.

Diharapkan dengan tampilan yang unik dapat menarik perhatian dan membiasakan anak untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar khususnya pada saat belajar. 

Selama sepekan di akhir Agustus 2021, PT MIP telah menyalurkan 3.656 masker untuk pelajar sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Melalui Program Adaro Berjuang untuk Indonesia, perusahaan terus menebarkan energi positifnya dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah operasionalnya. 

Eksternal Relation PT Mustika Indah Permai, Andi Wijaya, menyampaikan, bantuan masker unik ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi siswa selama Pembelajaran Tatap Muka

“Sasaran utama program kita adalah murid SD. Karena mereka biasanya berkumpul saat bermain,  sehingga perlu usaha ekstra untuk mengingatkan mereka dalam menaati protokol kesehatan," ungkap Andi. 

Ditambahkannya, bantuan masker cinta ini dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan penerapan prokes. 

Selain masker untuk pelajar, PT MIP juga menyerahkan bantuan peralatan cuci tangan dan sabun tangan.

Ini sebagai upaya mendukung adaptasi kebiasaan baru, khususnya bidang pendidikan, dalam rangka mendukung sekolah tatap muka selama pandemi. 

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah, Elita S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan yang tentunya sangat bermanfaat untuk sekolah menyusul akan diadakannya proses belajar dengan tatap muka secara bergantian. 

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak didik kami dalam menunjang kegiatan belajar mengajar," tuturnya. 

Sebagai informasi, sejak Agustus 2021 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat mulai menurun. 

Status Zona Oranye pun mulai ditetapkan di daerah ini, sehingga aktivitas masyarakat di berbagai sektor mulai kembali normal namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved