Breaking News:

HSU Mantap

Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSU, 5.000 Dosis Kembali Disiapkan

Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, dipantau Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Panitia sediakan vaksin sebanyak 2.300 dosis.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati H Abdul Wahid HK memantau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kabupten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (7/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus kebut pelaksanaan vaskinasi kepada masyarakat guna percepatan memutus mata rantai pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK beserja unsur jajaran Forkopimda saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 serentak di Tempat Ibadah dan Pondok Pesantren se-Indonesia , di Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (7/9/2021).

"Terget kami, pelaksanan vaksinasi serentak dua hari ini (6 sampai 7 September 2021) sebanyak 2.300 dosis. Alhamdulliah sampai siang ini sudah melebihi target dari 2.300 yang disiapkan." ucap Wahid.

Tambahan vaskinasi baru yang di dapatkan daerah Kabupaten HSU mencapai 5.000 dosis.

Menurut data, setidaknya masih ada sekitar 12.000 warga yang masih menunggu mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Bupati H Abdul Wahid HK, didampingi forkopimda, saat menyampikan pesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kabupten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (7/9/2021).
Bupati H Abdul Wahid HK, didampingi forkopimda, saat menyampikan pesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kabupten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (7/9/2021). (PEMKAB HSU)

Berdasarkan data saat ini, masyarakat Kabupaten HSU yang sudah mendapatkan vaksin lebih kurang 48.000 orang.

Untuk yang menjalani dosis pertama sebanyak 16 persen kemudian yang menjalani proses vaksin kedua diatas 10 persen. 

"Kami berharap vaksinasi ini dapat terus dilaksanakan dengan melakukan koordinasi dengan kementerian dan pemerintah provinsi untuk ketersedian vaksin." katanya

Ditambahkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK menambahkan, kegiatan vaksinasi serentak ini berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk program vaksinasi difokuskan di tempat ibadah dan pondok pesantren di setiap daerah masing-masing.

"Dengan demikan, kegiatan pesantren di daerah kita bisa berjalan dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," harapnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menambahkan, saat ini tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin sudah mencapai 70 persen.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan.

"Jadi sangat memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan layananan kesehatan karena semua tenaga kesehatan sudah menjalani vaksin dosis ketiga," imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat juga turut mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah,  guna meningkatkan herd immunity di suatu kelompok masyarakat.

"Masyarakat yang sudah di vaksin bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Sedangkan masyarakat yang belum di vaksin harus mengurangi mobilitas kegiatan di luar rumah." tutupnya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved