Breaking News:

Serambi Mekkah

Vaksinasi Covid-19 di Masjid Agung Al Karomah Martapura Dipantau Presiden Jokowi

Vaksinasi Covid-19 serentak se-Indonesia dipantau Presiden, termasuk di Masjid Agung Al Karomah Martapura yang dihadiri forkopimda Kabupaten Banjar.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur dan forkopimda ikuti pertemuan secara virtual dengan Presiden Joko Widodo pada pelaksanaan vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah, bertempat di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh Indonesia, dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Termasuk kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah ini. 

Ribuan warga mengikuti pelaksanaan vaksin Covid-19, sehingga Bupati Banjar menyambangi tenda tempat pemberian vaksin.

Bupati H Saidi Mansyur dialog dengan warga yang ikut vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah, bertempat di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021).
Bupati H Saidi Mansyur dialog dengan warga yang ikut vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah, bertempat di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Bupati Saidi Mansyur berdialog dengan penerima vaksin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

Presiden RI Joko Widodo secara virtual berdialog terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, termasuk di Kabupaten Banjar yang dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan forkopimda.

Disampaikan dr Diauddin, berdasarkan petunjuk Dewan Masjid Pusat lewat Polres, pelaksanaannya di masjid-masjid di setiap daerah. 

"Sedangkan penentuan masjidnya ditetapkan oleh Dewan Masjid Pusat. Untuk di Kabupaten Banjar dipilih Masjid Agung Al Karomah Martapura," katanya.

Bupati H Saidi Mansyur dan forkopimda foto bersama di lokasi vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah, bertempat di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021).
Bupati H Saidi Mansyur dan forkopimda foto bersama di lokasi vaksinasi serentak di kawasan pesantren dan rumah ibadah, bertempat di halaman Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar itu, vaksinasi diprioritaskan untuk santri pesantren dan masyarakat di sekitar lingkungan Masjid Agung Al Karomah Martapura

"Jumlah vaksin yang disediakan Dewan Masjid Pusat sebanyak 2.000 dosis. Tetapi di lapangan sudah lebih dari 2.000 orang yang mendaftar, sehingga 600 vaksin akan ditutupi Dinas Kesehatan," katanya.

Vaksinasi dibuka di lima titik atau tenda dengan petugas vaksinator dari Polres Banjar, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved