Breaking News:

Berita HSU

Vaksinasi untuk Santri di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Kabupaten HSU

Sebanyak 2.000 dosis vaksin disediakan untuk santri Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah di Amuntai, Kabupaten HSU, hasil kerja sama polres dan puskesmas.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Vaksinasi di Pondok Pesantren Rasyidiah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan vaksinasi bagi santri  Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Vaksinisasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI ini bertempat di  Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah, Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Kalsel, Senin (6/9/2021)

Mengingat banyaknya santri yang hadiri, vaksinasi Covid-19 di Ponps Rakha pun dilaksanakan di 6 titik untuk mencegah kerumunan.

Vaksinatornya dari Puskesmas Guntung, Puskesmas Sungai Malang, Puskesmas Sungai Karias, Puskesmas Alabio dan tim PSC dan Polres HSU.

Baca juga: VIDEO Penataan Bangunan di Bantaran Sungai di HSU

Baca juga: Wisata Kalsel : Masih Dikunjungi Wisatawan, Begini Suasana Rumah Singgah Terapung HSU

Disampaikan H Rif'an Syafruddin selaku Sekertaris Umum Yayasan Ponpes Rakha mengatakan tareget 1.000 santri akan divaksin pada hari ini dan besoknya 1.000 orang lagi. Untuk ponpes Rakha dapat kupta 2.000 vaksin sinovac.

"Jumlah santri  Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah sekitar 5.000 lebih. Santri dari luar Kabupaten HSU, sebagian sudah melakukan vaksin, orangtuanya menghubungi kami mengatakan bahwa anak sudah divaksin dilengkapi dengan bukti-bukti. Guru dan dosen dan karyawan, sudah divaksin semuanya," ujar Rif'an

Vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga secara bertahap kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan.

Kegiatan pembelajaran di Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah sudah berjalan secara tatap muka karena sudah mendapat surat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Baca juga: Wahana Permaianan Anak di Kawasan Masjid At Taqwa Kota Amuntai Dipercantik

Baca juga: Dinas Pertanian HSU Akan Perluas Penggunaan Drone untuk Berantas Gulma

Santri yang sudah masuk asrama dilarang untuk keluar masuk asrama, sehingga terhindar dari Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved