Breaking News:

Heboh Banget

VIDEO Ditemukan Dekat Terowongan Kuno, Ikan Toman Dihargai Jutaan Rupiah dan Jadi Incaran Kolektor

Seekor ikan toman yang ditemukan didekat terowongan tua mendadak menjadi perbincangan dan menghiasai pemberitaan di sejumlah media online.

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seekor ikan toman mendadak menjadi perbincangan dan menghiasai pemberitaan di sejumlah media online. Bahkan menurut pengakuan pemiliknya ikan tersebut sudah ditawar jutaan rupiah oleh orang yang berniat memeliharanya.

Ikan toman seberat tujuh kilogram dengan panjang 80 Cm tersebut, ditemukan seorang pemuda bernama aris sarwanto di embung dukuh samber, desa sabranglor, kecamatan trucuk, kabupaten klaten, sabtu (28/8/2021).

Dilansir dari tribun jogja, saat ditemui di rumahnya yang berada di Dukuh Mranggen, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Aris mengungkapkan, ikan toman raksasa yang ia temukan di embung dukuh samber dekat penemuan terowongan kuno itu berjenis green toman.

Saat ini, ikan tersebut menjadi buruan para kolektor ikan hias karena langka dan memiliki warna yang cukup unik.

Ikan tersebut sempat aris taruh di dalam aquarium, karena terlihat stres lalu dipindahkan lah ke kolam ikan.

Ikan toman raksasa itu memiliki beberapa warna, seperti warna coklat gelap. Beberapa siripnya juga terlihat berwarna putih dan hijau gelap.

Ia pun membenarkan jika ikan toman itu sudah ditawar oleh beberapa pemburu ikan hias. Tawaran tertinggi senilai rp5 juta.

Diakui aris, dirinya enggan menjual ikan tersebut karena sehari setelah mendapatkan ikan itu ia mendapat mimpi jika bakal menerima banyak rezeki jika merawat ikan tersebut.

Sementara itu, Pejabat (PJ) Kepala Desa Sabranglor, Budi Andrianto membenarkan adanya penemuan ikan toman tersebut.

Penemuan ikan toman di dalam embung itu, menurutnya baru pertama kali terjadi.

Adapun ikan toman yang ditemukan tersebut berukuran cukup besar, dengan lingkar badan hampir sebesar paha orang dewasa dan panjangnya sekitar 80 sentimeter.

Pada waktu-waktu sebelumnya belum pernah ditemukan ikan sebesar itu. (banjarmasinpost.co.id)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved