Breaking News:

Berita Batola

Anggota Karang Taruna Cahaya Baru Kabupaten Batola Jalani Pelatihan Sablon Baju

Latihan sablon baju diikuti 20 anggota karang taruna hasil kerja sama Disnakertrans Kabupaten Batola dengan aparat pemerintah Desa Cahaya Baru.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Angota Karang Taruna Pandan Harum saat praktik sablon baju kaus di Desa Cahaya Baru, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (8/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 20 anggota Karang Taruna Pandan Harum, Desa Cahaya Baru, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, antusias ikut pelatihan sablon.

Kegiatan di aula desa setempat ini, Rabu (8/9/2021), merupakan kerja sama Disnakertrans Kabupaten Batola bersama pemerintah Desa Cahaya Baru dalam upaya membuka peluang usaha kreatif di kawasan transmigrasi. 

"Melaksanakan Pelatihan Sablon pada baju kaus karena potensi usaha di kawasan ini cukup menjanjikan," beber Baim, pelatih penyablonan kaos.

Peserta yang terdiri dari anggota karang taruna sangat antusias mengikuti pelatihan. Karena, merupakan hal baru dan ada melihat peluang yang baik dan bisa dikembangkan.

Baca juga: VIDEO Batola Gunakan Vaksin Moderna Perdana Untuk Masyarakat Umum

Baca juga: Warga Batola Ramai-ramai Kumpulkan Donasi Korban Banjir di Katingan Kalteng

Baca juga: Desa Bersinar di Kabupaten Batola Ini Gandeng Teman Sebaya untuk Perangi Narkoba

Selain di Desa Cahaya Baru, pihaknya juga akan melaksanakan Pelatihan Sablon di beberapa desa lainnya di Kabupaten Batola.

Disampaikan Tarsum, peserta pelatihan, ke depan pihaknya menghendaki penyablonan untuk kemasan produk lokal seperti beras sehingga lebih mengena dalam mendukung peningkatan harga komoditas daerah. 

"Karena ini tahap awal, penyablonan baju kaus terlebih dulu.  Sedangkan e depan, semoga bisa untuk sablon kemasan," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved