Breaking News:

Dapoer Everywhere

Dapoer Everywhere, Ayam Bakar Taliwang dan Ayam Goreng Kemangi ala Mbaroh Banjarbaru

Dapoer Everywhere. Ayam bakar taliwang di Mbaroh Banjarbaru cenderung didominasi rasa manis legit dan gurih hasil paduan bumbu gula merah dan lainnya.

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RIZAL
Pembuatan ayam goreng taliwang dan ayam goreng kemangi di kafe Kopi Mbaroh, Jalan Sukamara Ujung, Gang Sumber Murni, Desa Mbaroh, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dapoer everywhere. Berawal dari lokasi yang mulanya villa pribadi dan garasi mobil klasik, kini Mbaroh jadi tempat nongkrong asyik dengan suasananya sangat menarik.

Berbeda dengan kafe atau tempat nongkrong kebanyakan, kafe Kopi Mbaroh yang terletak di Jalan Sukamara Ujung, Gang Sumber Murni, Desa Mbaroh, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ini  justru menyajikan suasana tenang yang begitu jauh dari kebisingan kota.

Terletak di tengah-tengah area persawahan, udara sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata, menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kopi Mbaroh.

Tak hanya dari bangunannya yang bergaya klasik tradisional, di Kopi Mbaroh pengunjung juga bisa melihat secara langsung koleksi benda-benda antik.

Ada koper lawas, piano, hingga lukisan bergambar tempo dulu, semua dipajang di beberapa tempat.

Baca juga: Segarnya Es Kelapa Lemon ala Dapoer Everywhere, Bikin Sajian Minuman yang Berbeda

Baca juga: Kreasi Jajanan Sehat dan Nikmat Tahu Dimsum ala Dapoer Everywhere

Di Kopi Mbaroh, pengunjung juga bisa melihat berbagai koleksi mobil dan motor antik yang sudah berusia puluhan tahun.

Bukan hanya menyajikan konsep dari segi bangunan dan suasana yang begitu matang serta khas, Kopi Mbaroh juga memperhatikan betul menu-menu makanan serta minuman yang akan disajikan pada pengunjung.

Mulai dari camilan, makanan berat, variasi minuman hangat maupun dingin bisa dengan bebas dipilih oleh pengunjung.

Tania, selaku Chef dari Kopi Mbaroh, memberikan beberapa rekomendasi menu yang kerap kali menjadi hidangan favorit pengunjung yang datang.

"Kalau makanan yang jadi favorit itu biasanya ada ayam goreng kemangi sama ayam bakar taliwang. Kalau minumannya yang khas ada wedang jahe. Cocok sekali diminum di tengah suasana sejuk seperti ini," tuturnya.

Baca juga: Dapoer Everywhere - Intip Hunian Mewah Royal Woodpark Residences Sambil Membuat Oreo Ball

Baca juga: Kuliner Kalsel - Kreasi Minuman Choco Banana Milk Ala Dapoer Everywhere

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved