Breaking News:

Sport

Dipandang Sebelah Mata, Atlet Takraw Kabupaten HSS Lusiana Balas dengan Prestasi Mentereng

Lusiana atlet sepak takraw putri andalan Kabupaten HSS, Kalsel, Juara 3 Pra PON Sepaktakraw tahun 2019 di DKI Jakarta dan Juara 2 Kejurprov di Tapin.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Lusiana, atlet sepak takraw putri andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN - Balas cemoohan orang-orang dengan prestasi, itulah yang dialami Lusiana, atlet sepak takraw putri andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gadis yang biasa disapa Uci tersebut sering mendapat komentar yang kurang mengenakkan ketika masih mengawali karir sebagai atlet sejak duduk di Kelas 5 SD pada 2011.

"Respons mereka kadang bagus tapi kadang ada aja yang bikin mental down, apalagi dengan tanggapan mereka bahwa 'kok cewek main sepak takraw sih emang bisa?'," celetuk Uci, Rabu (8/9/2021).

Ia memahami bahwa mayoritas pemain sepak takraw di daerahnya merupakan laki-laki. Tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa perempuan di Kabupaten HSS bisa berprestasi.

Itulah yang mendasari untuk berpestasi agar bisa membuktikan kepada orang yang memandang sebelah mata dirinya.

Baca juga: Atlet Sepak Takraw Kabupaten HSS Hafez Khafillah Targetkan Raih Emas di Porprov 2022

Baca juga: VIDEO PSTI Kalsel Akan Berangkatkan Dua Atlet Sepak Takraw ke PON XX Papua

"Mereka jual omongannya, maka saya beli, lalu saya bayar dengan prestasi yang saya dapatkan," tutur gadis berusia 20 tahun tersebut.

Tekad dan usaha kerasnya pun terbukti. Uci berhasil menggondol medali di berbagai kejuaraan bergengsi mulai dari Popda, Porprov, Kejurnas hingga hampir membawa sepak takraw putri Kalsel melangkah ke PON XX Papua.

Saat mengikuti Pra PON 2019 di DKI Jakarta, Uci hanya mampu berhasil membawa medali perunggu. Sedangkan syarat mengikuti PON minimal mendapat medali perak.

Tetapi hal tersebut tidak menurunkan semangatnya. Justru menambah motivasinya untuk mendapat medali emas di ajang bergengsi berikutnya, yaitu Porprov Kalsel 2022.

Semua prestasi yang diraih Uci tidak lepas dari sosok sang kakak yang juga merupakan pelatih sepak takraw, Mudianur.

Atlet sepak takraw putri andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Lusiana.
Atlet sepak takraw putri andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Lusiana. (ISTIMEWA)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved