Breaking News:

Rakat Mufakat

Hadiri Pelepasan Purna Tugas Kades di Loksado, Bupati HSS Sampaikan Terimakasih

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)para kepala desa purna tugas  yang ada di Kecamatan Loksado. 

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Prokopim Setdakab HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry saat menghadiri pelepasan kepala desa purna tugas yang ada di Kecamatan Loksado, Rabu (8/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, beserta Ketua TP PKK Kabupaten, Ny Hj Isnaniah Achmad Fikry kembali menghadiri langsung acara pelepasan para kepala desa purna tugas  yang ada di Kecamatan Loksado

Acara ini turut dihadiri pula oleh wakil bupati Samsuri Arsyad, beserta Wakil Ketua TP PKK Ny Sri Astuti, di Aula Kecamatan Loksado, Rabu (8/9/2021).

Untuk Kecamatan Loksado di tahun 2021 ini, ada dua orang Kepala Desa yang telah memasuki masa purna tugas. Yakni Kepala Desa Hulu Banyu dan Kepala Desa Ulang.

"Atas nama para Kepala Desa yang sudah habis masa tugasnya ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS  yang selama ini telah memberikan bimbingan dan arahan. Sehingga terlaksananya berbagai kegiatan pembangunan di desa," ungkap Camat Loksado Fathul Mushalli.

Sementara itu Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan, terima kasih kepada kedua kepala desa yang telah mengabdi untuk desanya masing-masing,.

Ia juga berharap kepala desa yang purna tugas dapat memahami kalau masih terdapat usulan dari masyarakat yang belum bisa terpenuhi. Hal itu diakibat  pemangkasan anggaran serta pengalokasiannya untuk penanganan Covid-19.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama wabup Syamsuri Arsyad saat menghadiri pelepasan kepala desa purna tugas  yang ada di Kecamatan Loksado, Rabu (8/9/2021).
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama wabup Syamsuri Arsyad saat menghadiri pelepasan kepala desa purna tugas yang ada di Kecamatan Loksado, Rabu (8/9/2021). (Prokopim Setdakab HSS)

"Kalau memang masih ada program pembangunan yang belum selesai nanti bisa dilanjutkan Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode masih berkesempatan untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Desa yang akan datang. Sepanjang masyarakat masih menginginkan yang bersangkutan untuk memimpin, kenapa tidak," jelasnya.

Bupati juga menambahkan bahwa Pilkades serentak, akan digelar pada Tahun 2022 mendatang. Peraturannya sedikit berbeda dari pemilihan kepala desa yang yang sudah-sudah, dan saat ini masih digodok di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Ia juga mengharapkan kepada para Penjabat Kepala Desa sementara, agar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. 

"Lanjutkan apa-apa program pembangunan yang masih belum selesai di desa, jangan membuat program baru dulu. Silahkan untuk memberdayakan para perangkat desa dan selalu bersinergi dengan BPD setempat, agar pembangunan tidak stagnan," katanya. 

Pelepasan kepala desa purna tugas di Loksado, Rabu (8/9/2021).
Pelepasan kepala desa purna tugas di Loksado, Rabu (8/9/2021). (Prokopim Setdakab HSS)

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di kecamatan Loksado yang selama ini telah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu penanganan wabah Covid-19. Diinformasikannya bahwa HSS saat ini masih berada di Level 3 PPKM.

Jadi masyarakat jangan lengah, Covid-19 masih tetap ada.

Walaupun yang meninggal dunia angkanya sudah semakin menurun namun masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, dengan selalu menerapkan gerakan 5 M. Dan untuk program vaksinasi massal tetap akan terus dilakukan. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved