Breaking News:

Berita Banjarbaru

Peringati HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Banjarmasin Kenang Jasa Pahlawan dan Ziarah di TMP Bumi Kencana

Jajaran Lanal Banjarmasin ziarah, tabur bunga dan beri tali asih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 TNI AL pada 10 September 2021.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
LANAL BANJARMASIN
Jajaran Lanal Banjamasin mengheningkan cipta, dalam prosesi ziarah, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (8/9/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, jajaran Lanal Banjarmasin melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang bertema Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Sebagai pimpinan ziarah rombongan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla.

Di TMP Bumi Kencana, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Baca juga: VIDEO Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi di Polresta Banjarmasin Dimasukan Air Sabun

Baca juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, H Hadrani Thalib Tutup Usia, Kalsel Kehilangan Penyair Senior

Kemudian, tabur bunga di makam para pahlawan, dilanjutkan penyerahan tali asih berupa paket sembako kepada tujuh orang yang merupakan petugas dan pengurus makam.

Danlanal didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII  DJA ll, mengatakan, ziarah dan tabur bunga di TMP Bumi Kencana ini rangkaian HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

Dengan tujuan, untuk mengenang jasa jasa para Pahlawan Kemerdekaan, di mana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara.

"Para pejuang tersebut merupakan wujud nyata suri tauladannya dan jiwa patriot nasionalisme, patut sebagai contoh yang baik bagi generasi muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang serta diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah airnya. Satu di antaranya adalah dengan cara menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan Bangsa Indonesia yang tangguh, Indonesia tumbuh," kata Danlanal.

Baca juga: Banjir di Kalteng, BPBD Banjarmasin Kirim Bala Bantuan ke Kabupaten Katingan

Baca juga: Narkoba Kalsel : Terlibat Peredaran Narkotika, Anggota Polsek Batulicin Diamankan Polda Kasel

Di tempat terpisah, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada 2 petugas pengurus Taman Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry, bertempat di Muara Lianganggang, Kota Banjarbaru.

Selama kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk pasukan peserta upacara juga dibatasi.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved