Breaking News:

Pasar Budaya Racah Mampulang Balida

Wisata Kalsel : Didominasi Bangunan Bambu, Wisata Racah Mampulang Sediakan Spot Foto Nuansa Alam

Pemandangan sawah berpadu dengan sejumlah bangunan dari bambu di wisata Racah Mampulang Balida semakin menawan. Tawarkan spot foto keren

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pemandangan sawah berpadu dengan bangunan dari bambu mempercantik wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Mempunyai tampilan nuansa alam yang dianggap menarik, Pasar Budaya Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan tak jarang menjadi tujuan wisata.

Pemandangan sawah berpadu dengan sejumlah bangunan dari bambu yang mengolah keindahan di tempat tersebut semakin nampak menawan. Apalagi banyaknya spot foto yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan dokumentasi.

Kepala Desa Balida, Syahridin yang merupakan inisiator wisata ini menceritakan bagaimana konsep wisata. Dimana, Pasar Budaya Racah Mampulang adalah objek wisata yang mengangkat kebudayaan setempat.

Sementara desain setiap bangunan dibuat dari bambu untuk memberikan kesan alami. Bahkan, warung-warung dan jembatan pun dibuat dari bambu.

Baca juga: Wisata Kalsel : Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida Balangan, Tawarkan Tempat Nyantai

Baca juga: Wisata Kalsel : Sawah Nan Asri Bikin Cantik Pasar Budaya Racah Mampulang, Jerami Pun Jadi Daya Tarik

"Kami membuat jembatan bambu sepanjang kurang lebih 300 meter agar pengunjung dapat melihat dan berkeliling di area sawah. Selain itu juga ada manara pantau dan beberapa warung serta spot foto," ucap Syahridin.

Hampir setiap sore, wisata Pasar Budaya Racah Mampulang di Desa Balida selalu ramai. Syahridin berharap, pada masa pandemi ini, pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan.

Apalagi bebernya, objek wisata tak jarang menjadi area yang rentan penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap para pengunjung dapat bekerjasama dalam menjaga kebersihan di tempat tersebut. Membuang sampah pada tempatnya dan berwisata secara aman.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved