Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Salurkan Napas Kehidupan untuk Pasien RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan

PT Adaro Indonesia beri 10 unit Konsentrator Oksigen kepada RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten HSS, untuk rawat pasien Covid-19.

Editor: Alpri Widianjono
YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Adaro beri bantuan 10 unit Konsentrator Oksigen kepada RSUD Brigjend H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Adaro beri bantuan 10 unit Konsentrator Oksigen kepada RSUD Brigjen H Hasan Basry Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (9/9/2021).

Bantuan diserahkan Heriyanto Andilolo, CSR PT Adaro Indonesia, kepada Syahrul, Wakil Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry.

Disampaikan Syahrul, bantuan ini akan membantu pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten HSS.

Beberapa waktu lalu, RSUD Brigjen H Hasan Basry sempat kewalahan mencari oksigen di kala tingginya angka pasien Covid-19. 

"Saat itu, oksigen sangat langka, sementara jumlah pasien sedang tinggi. Dengan bantuan konsentrator oksigen dari Adaro ini, semoga ke depannya keperluan oksigen dapat segera terpenuhi," tuturnya.

Penyerahan 10 Konsentrator Oksigen dari Adaro kepada RSUD Brigjend H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (9/9/2021).
Penyerahan Konsentrator Oksigen dari Adaro kepada RSUD Brigjend H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (9/9/2021). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Bantuan 10 unit konsentrator oksigen kepada RSUD Brigjen H Hasan Basry ini merupakan bagian dari program "Adaro Berjuang untuk Indonesia."

Melalui program tersebut, Adaro memberikan dukungan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. 

Bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien, yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien,tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

Menurut Garibaldi Thohir, Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, “Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan Faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang memerlukan oksigen. Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen.” 

Tidak hanya di wilayah operasional Adaro yang menerima bantuan tersebut, Adaro juga memberikannya kepada beberapa fasilitas kesehatan yang ada di luar wilayah operasional perusahaan, seperti di RSUD H Damanhuri di Kota Barabai dan hari ini pada RSUD Brigjen H Hasan Basry.

Selain bantuan yang diserahkan hari ini ke RSUD Brigjen H Hasan Basry, bantuan Adaro pun mengalir ke 16 fasilitas kesehatan lainnya yang berada di wilayah operasional yang tersebar di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga Sumatera Selatan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved