Breaking News:

Berita HSU

Baru Perkerasan, Jalan Desa Bayur-Panangkalan Kini Ramai Dibangun Permukiman

Baru tahap perkerasan, Jalan desa penghubung Desa Bayur-Panangkalan kini ramai dibangun permukiman

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Jalan desa Bayur menuju desa Panangkalaan yang tengah dalam tahap perkerasan, Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pembangunan jalan desa Bayur menuju ke desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan kembali dilanjutkan. 

Sebelumnya telah dilakukan pengurukan yang menghubungkan dua desa ini.

Jalan yang merupakan aset dari Pemprov Kalsel kini sudah mulai dilakukan perkerasan penimbunan batu dan juga pembangunan Siring.

Dengan adanya perbaikan jalan ini semakin banyak saat ini warga yang sudah mulai membangun pemukiman di sepanjang jalan setempat.

Baca juga: PTM Terbatas di Kalsel, 63 Sekolah di Kabupaten HSU Dapat Rekomendasi dari Satgas Covid-19

Baca juga: Gladi ANBK di SMAN 1 Amuntai Utara Kabupaten HSU, Server Kadang Down

H Jali warga desa Bayur yang juga memiliki rumah di jalan yang baru dalam proses pembangunan ini mengaku dulunya jalan masih berupa tanah dan sangat sulit untuk dilewati.

Dan saat ini meskipun masih belum dilakukan pengerasan permanen namun sudah banyak warga yang menggunakan jalan ini untuk menuju ke desa Panangkalaan.

"Untuk kendaraan roda dua sudah bisa tembus dari Desa Bayur menuju Panangkalaan Begitupun sebaliknya namun untuk kendaraan roda empat masih belum bisa karena masih dalam proses pembangunan," ujarnya. 

Warga yang sebelumnya telah membangun rumah di pinggiran jalan ini mengaku sangat terbantu dengan perbaikan Jalan warga sempat khawatir jalan tersebut tidak dilanjutkan namun dengan adanya perbaikan ini maka akan semakin banyak warga yang membangun rumah di di pinggir jalan.

Baca juga: Dinas Pertanian HSU Akan Perluas Penggunaan Drone untuk Berantas Gulma

Sebelumnya area tersebut merupakan lahan rawa yang memang sudah tidak bisa dimanfaatkan dan dengan adanya Jalan provinsi ini menambah luas area pemukiman di kota Amuntai.

Dengan adanya jalan ini maka kepadatan lalu lintas yang melewati kota kota Amuntai yaitu sepanjang desa palampitan dan kelurahan paliwara diharapkan bisa terpecah kepadatannya. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved