Breaking News:

Kriminalitas Kotabaru

Beraksi Bawa Kabur Uang Sawit Rp 63,9 Juta di Kotabaru, Jambret Asal Kelumpang Hulu Dibekuk di Tanbu

Pelaku penjambretan di Kelumpang Hulu Kotabaru yang membawa kabur uang sawit sebesar Rp 63,9 juta ditangkap di Tanbu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tanbu
Tersangka penjembretan di Kotabaru ditangkap di Tanbu, Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pelaku penjambretan di Kelumpang Hulu Kotabaru, tak berkutik ditangan Unit Resmob Polres Tanahbumbu bersama Polsek Kelumpang Hulu Kotabaru.

Pelaku penjambretan, M Bahriannor alias Anung (21) warga Bangkalan Melayu Kelumpang Hulu, diringkus pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukup 12.00 wita di Jalan Pelita 2 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu. 

Kini pelaku digelandang anggota Polsek Kelumpang Hulu untuk diproses secara hukum yang berlaku, usai lakukan penjambretan di depan kantor pos Kontanan.

Kasi Humas Polres Tanbu, AKP H I Made Rasa, membenarkan peristiwa penangkapan pelaku pencurian dengan cara merampas barang milik orang lain atau jambret.

Baca juga: Ancam Polisi di Banjarmasin Pakai Sajam, Tersangka Masih di Bawah Umur dan Residivis Jambret

Baca juga: Jeruk Makan Jeruk, Anggota Baharkam Polri Ditangkap Polisi Kupang Kesandung Kasus Jambret

Baca juga: Pelaku Jambret Beraksi di Banjarmasin, Sempat Dapat Tembakan Peringatan Sebelum Dibekuk

" Kejadiannya di Kelumpang Hulu, dan penangkapan dilakukan di Tanbu diback up resmob Polres Tanbu," katanya.

Dia menjelaskan, kasus yang terjadi di Kelumpang hulu dan ditangkap di Tanbu itu, terjadi di pada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 14.20 wita di Pos Kontanan BLL dr Tobing Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru.

Peristiwa penjambretan itu terjadi saat, korban Mirnawati sedang membawa uang pembayaran Kontanan Buah kelapa sawit sebesar Rp 63.996.800, milik dr Tobing ke dalam Pos kontanan.

Saat itu, korban melihat Pelaku sudah berada di pinggir jalan tepat didepan Pos Kontanan, tanpa ada kecurigaan korban mau masuk dan ketika mau membuka pintu Pos tiba-tiba pelaku langsung dari samping merampas Tas kain warna abu abu milik korban yang berisi uang kontan tersebut.

Baca juga: Pelaku Jambret Tas Pesepeda Diamankan Satreskrim Polres Kapuas, Begini Kronologi Kejadiannya

Korban berusaha merebut tas berisi uang tersebut akan tetapi tidak berhasil dan sempat mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor Vario warna Orange sehingga sempat terjatuh dan sambil berteriak minta tolong.

Namu, saat itu, pelakunya berhasil kabur hingga akhirnya bersama tim gabungan ini, pelaku bisa diringkus. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved