Breaking News:

Berita Tabalong

Deteksi Dini Instalasi Listrik, Kalapas Tanjung Tabalong Pimpin Pengecekan ke Blok Hunian

Pemeriksaan instalasi listrik dilakukan ke blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan seluruh gedung di Lapas Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kals

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
Humas Lapas Tanjung
Pengecekan instalasi listrik sebagai antisipasi dini dilakukan petugas Lapas Tanjung. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Pemeriksaan instalasi listrik dilakukan ke blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan seluruh gedung di Lapas Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Pemeriksaan sebagai langkah antisipasi dini terhadap seluruh jaringan listrik ini dipimpin langsung Kalapas Tanjung Heru Yuswanto.

Hal ini dilakukan menyusul adanya musibah kebakaran yang telah terjadi di Lapas Klas I Tangerang.

Kalapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto, dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021), membenarkan langkah antisipasi terhadap bahaya akibat instalasi listrik telah dilakukan.

Baca juga: Lapas Tangerang Terbakar, Inilah Tips PLN Cegah Kebakaran akibat Korsleting Listrik

Baca juga: Terungkap Lapas Kelas I Tangerang Dibangun 1972, Menkumham: Instalasi Listrik Wajib Diperbaiki

"Deteksi dini ancaman terjadinya kebakaran dengan mengecek seluruh instalasi listrik di blok hunian dan gedung telah kami lakukan kemarin," kata Kalapas.

Selain itu memastikan kondisi instalasi listrik, juga dilakukan pengecekan terhadap ketersediaan APAR di lingkungan Lapas Tanjung.

"Kepada semua jajaran Rupam untuk diminta selalu waspada dan mengantisipasi kejadian kebakaran dan ganguan kamtib di dalam lapas," tegasnya.

Ditambahkannya, sebagai langkah antisipasi pihak Lapas Tanjung juga selalu berkoordinasi dengan BPBD Tabalong guna apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban.(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved