Breaking News:

Banjarbaru Juara

Hadiri Launching, Wakil Wali Kota Berharap Produk UMKM Banjarbaru Mampu Bersaing

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri Launching Produk UMKM Kota Banjarbaru di Indomaret

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono SE bubuhkan tanda tangan sebagai tanda kerja sama dan dukungan kepada Indomaret dan Pelaku UMKM Banjarbaru, Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri Launching Produk UMKM Kota Banjarbaru di Indomaret di Jalan Ahmad Yani Km 33,9, Rt 002, Rw. 001, Komet, Banjarbaru Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (9/9/2021). 

Pada lounching ini, Wawali terlihat hadir bersama Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru  Ir Muhammad Rustam. Serta tidak ketinggalan berhadir Branch Manager PT Indomarco Prismatama Kalselteng dan juga jajaran, Plt Camat Banjarbaru Utara serta undangan lainnya. 

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Kalselteng, Theopilos Indra Gunawan Martomo mengucapakan terima kasih kepada para pelaku UMKM Banjarbaru yang sudah bekerja sama dengan Indomaret. 

"Ini bisa menjadi contoh bagi UMKM yang lain, sehingga semua UMKM di Kota Banjarbaru makin berkembang dan maju kedepannya," ucapnya. 

Dan harapannya,  kepada bapak ataupun ibu pelaku UMKM yang bekerjasama dengan Indomaret kedepan  bisa terus berusaha untuk memperbaiki sehingga bisa lebih baik lagi. 

Dalam paparanya ia menyebut, ada salah satu contoh yang luar biasa dari UMKM, namun bukan di Kalimantan tapi di daerah Jawa yang dulu ada UMKM hanya menempatkan  produknya seperti sekarang ini, tapi karena antusias dari konsumen bagus akhirnya produk miliknya bisa beredar di seluruh Indonesia.

"Semoga para pelaku UMKM bisa mengambil contoh tersebut dan kerjasama ini bisa memotivasi dan juga menjadi solusi bagi UMKM di tengah pandemi seperti sekarang ini," ujarnya. 

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, SE turut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Manajemen PT Indomarco Prismatama Kalselteng atas inisiatifnya untuk memfasilitasi membantu menumbuh kembangkan sektor UMKM Kota Banjarbaru.

"Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus juga realisasi tanggung jawab sosial Manajemen PT Indomarco Prismatama bagi kemajuan daerah dan masyarakat," tutur dia. 

Ia pun yakin, dengan jumlah gerai Indomaret yang mencapai ratusan di Provinsi Kalimantan Selatan, tentunya akan sangat membantu para pelaku UMKM Kota Banjarbaru untuk mengenalkan produk-produknya sekaligus memperluas promosi dan pemasaran.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved